Dilahirkan di Tengah Pandemi Corona, Bayi Kembar Ini Dinamai Corona dan Covid

- Minggu, 5 April 2020 | 18:14 WIB
Bayi kembar dinamai Corona dan Covid (Daily Mail)
Bayi kembar dinamai Corona dan Covid (Daily Mail)

Beberapa waktu yang lalu, ada orang tua di Indonesia yang terinspirasi menamai anaknya Siva Korona, untuk mengenang peristiwa pandemi global ini.

Di India, ada juga orangtua yang menamai bayi kembarnya untuk mengenang peristiwa ini. Dilansir dari World of Buzz, pasangan bernama Preeti dan Vinay Verma memberikan nama Corona dan Covid untuk anak kembarnya.

Tak ayal, keputusan itu membuat banyak pihak terhenyak termasuk dari keluarga mereka. Namun, sang ibu menegaskan bahwa tetap terselip doa di balik nama tersebut.

-
Preeti Verna menggendong anak kembarnya yang bernama Corona dan Covid (Daily Mail)

Menurutnya, kelahiran bayi kembar mereka adalah berkah karena terjadi setelah beragam kesulitan. Melahirkan bayi kembar di tengah pandemi virus corona dianggapnya sesuatu yang berkesan.

“Memang virus itu berbahaya dan mengancam jiwa, tetapi penyebarannya membuat orang fokus pada sanitasi, kebersihan, dan menanamkan kebiasaan baik lainnya. Jadi kami mulai memikirkan nama-nama ini,” ujar Preeti.

Preeti sendiri melahirkan secara caesar sehingga sempat mengalami beberapa komplikasi saat persalinan. Namun, kini dia dan kedua anaknya telah diizinkan pulang ke rumah.

Sementara itu, Preeti mengatakan kepada Daily Mail bahwa dia dan suaminya mungkin akan mengubah nama anaknya di masa depan, jika terjadi sesuatu yang tidak baik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X