Sebanyak 82 Ribu Orang Indonesia Telah Mendaftar Untuk ke Mars

- Sabtu, 8 Juni 2019 | 17:53 WIB
(photo/nasa.gov)
(photo/nasa.gov)

Bagi-bagi 'tiket gratis' ke planet Mars oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mendapat antusias besar dari publik dunia. Salah satunya adalah masyarakat negara Indonesia yang sudah mendaftar sebanyak 82 ribu.

Tiket gratis yang dimaksud adalah berupa boarding pass yang harus diisi dulu dengan memasukkan nama, asal negara, kode pos, dan juga alamat email.

-
(Source: Indozone)

Nantinya nama-nama itu akan diterbangkan menggunakan robot penjelajah Mars yang akan meluncur tahun 2020 dari Bumi dan mendarat di Mars pada Februari 2021.

Meski program ini diusung oleh negara Amerika Serikat, namun partisipasi paling banyak berasal dari negara Turki yaitu mencapai 2,4 juta nama.

Setelah itu di posisi kedua ada India dengan 832 ribu nama dan diikuti secara berurutan oleh AS dengan 736 ribu nama, Chuna 177 ribu nama dan Korsel 166 ribu nama.

Sementara Indonesia berada diurutan ke-14 dengan jumlah 82 ribu nama. Di mana jumlah itu lebih besar dari negara lain seperti Jerman, Arab Saudi, Prancis dan Rusia.

Bagi kamu yang ingin mengirimkan namanya dalam program NASA ini, caranya cukup mudah. Kalian cukup mengisi form di situs https://mars.nasa.gov/participate/send-your-name/mars2020/certificate/777419498999.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X