Penjelasan Zulkifli Hasan Soal Perbincangannya Dengan Jokowi di Istana

- Jumat, 26 April 2019 | 23:21 WIB
photo/Ilustrasi/@zul.hasan
photo/Ilustrasi/@zul.hasan

Saat ini beredar kabar bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) bakal bergabung ke gerbong Jokowi Ma'ruf usai penetapan pemenang Pilpres 2019 nanti.. Menganggapi hal tersebut, ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan pun menepis rumor itu.

Adapun isu itu cepat tersebar menyusul kunjungan Zulkifli ke Istana Negara dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, beberapa waktu lalu, tepatnya Rabu (24/4).

Lantas, Zulkifli Hasan pun memberikan klarifikasi mengenai isu tersebut. Melalui akun Twitter pribadinya, @ZUL_Hasan, ia menjelaskan klarifikasi mengingat banyaknya pertanyaan mengenai kehadirannya di Istana.

"Terima kasih untuk pertanyaan2 terkait kehadiran saya di Istana. Kehadiran yg sebenarnya rutin saja dalam tugas sebagai Ketua MPR," ujarnya seperti dilihat INDOZONE melalui akun twitternya.

"Saya hadir di Istana sebagai Ketua MPR dalam Pelantikan Gubernur Maluku. Sama seperti pelantikan gubernur gubernur lainnya," tambahnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa saat ini kader PAN di seluruh Indonesia sedang fokus mengawal perolehan suara yang dilakukan KPU.

"Kader PAN di seluruh Indonesia mulai dari provinsi, kabupaten, kecamatan sampai ranting saat ini masih fokus mengawal perolehan suara Partai dan Pilpres. PAN juga terus memberikan masukan untuk perbaikan kinerja KPU," ujarnya.

Lebih lanjut, Zulkifli Hasan juga mengingatkan mengenai persatuan bangsa. Ia mengatakan berbeda pilihan merupakan hal yang biasa dalam demokrasi.

"Saudaraku dan sahabat semua, Di masa masa krusial penghitungan suara ini, mari tetap jaga dan rekatkan persaudaraan kita sesama anak bangsa. Pilihan boleh beda, Merah Putih kita tetap sama", tandasnya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X