Rakernas PDIP, Puan: Kita Ingin Kembalikan Kejayaan Rempah Nusantara
Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan, Puan Maharani. (Instagram/@puanmaharaniri)
News

Rakernas PDIP, Puan: Kita Ingin Kembalikan Kejayaan Rempah Nusantara

Sabtu, 11 Januari 2020 14:23 WIB 11 Januari 2020, 14:23 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan, Puan Maharani mengunjungi pameran bertajuk 'Perjalanan Rempah-Rempah Indonesia' di area Rakernas I PDI Perjuangan yang diselenggarakan di Kawasan JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020).

Dalam kunjungannya Puan mengatakan, pameran rempah dalam Rakernas PDIP kali ini, bertujuan untuk memperlihatkan kekayaan alam yang dimiliki Indonesia. 

Dia tidak ingin Indonesia yang kaya akan rempah-rempah justru terjajah dengan bumbu-bumbuan dari luar negeri.

"Harus diketahui bahwa ternyata jalur rempah Indonesia itu sudah ada dari zaman dahulu sekali. Bahkan dulu itu Indonesia dikejar negara luar terkait rempah-rempah. Namun, hari-hari ini ternyata rempah kita sudah banyak yang datang dari luar. Justru bukan kita penghasil rempah," kata Puan.

Pameran ini tidak terlepas dari tema yang diusung pada Rakernas PDIP kali ini, 'Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional, dan sub temanya Strategi Jalur Rempah dalam Lima Prioritas Industri Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari'.

Sejalan dengan tema tersebut, Ketua DPR RI ini menginginkan kejayaan rempah-rempah Nusantara pada masa lalu hidup kembali. Menurutnya, PDI Perjuangan punya semangat untuk mengembalikan kejayaan itu.

Ia juga memastikan bahwa partainya akan memberikan dorongan kepada pemerintah dan anak muda, untuk berinovasi di bidang rempah-rempah tersebut.

"PDIP, pada HUT-47 ini memiliki visi bahwa bagaimana mengembalikan rempah Indonesia dengan inovasi industri untuk kembali menjadi raja di dunia terkait dengan rempah. Nah ini visi yang dilakukan PDIP," tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Yulia Marianti
Fauzi

Fauzi

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU