Para Marinir Terjang Banjir 3 Meter demi Selamatkan Balita

- Senin, 6 Januari 2020 | 19:25 WIB
Instagram/tni_angkatan_laut
Instagram/tni_angkatan_laut

Banjir yang merendam kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya membuat TNI Angkatan Laut dari Yonkomlek 1 Marinir turun tangan. Mereka berupaya keras mengevakuasi warga terdampak banjir.

Akun Instagram @tni_angkatan_laut mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan proses evakuasi yang dilakukan oleh anggota marinir. Mereka mengevakuasi dua orang balita yang terjebak banjir di sebuah gang sempit di Kelurahan Semanan RT 07 Kalideres, Jakarta Barat.

"Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Banjir Pasmar 1 yang berasal dari Satuan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Yonkomlek 1Mar) berhasil mengevakuasi warga masyarakat yang tinggal di Kelurahan Semanan RT 07 Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (02/01/2020)," tulis akun Instagram @tni_angkatan_laut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TNI ANGKATAN LAUT (@tni_angkatan_laut) on

10 anggota TNI AL di bawah pimpinan Serda Marinir Didik Jhauhari menerjang banjir setinggi kurang lebih 3 meter untuk menyelamatkan bocah ini.

Tidak hanya itu, karena rumahnya berada di lorong yang sempit para anggota marinir harus melewati rintangan kabel listrik. Perahu karet tidak bisa masuk ke wilayah ini saking sempitnya.

Mereka menaikkan dua balita tersebut ke atas ban dan kemudian berenang menembus banjir sambil menarik balita tersebut. Setelah sampai ke daerah dengan ketinggian banjir lebih dangkal, barulah balita itu dipindahkan ke perahu karet hitam.

"Renang adalah makanan sehari-hari bagi Prajurit Marinir sehingga mampu mengevakuasi dengan selamat sampai di titik aman." tambah akun @tni_angkatan_laut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X