The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Beredar Pesan Berantai Berisi Razia Besar-besaran, Polisi: Hoaks!
Kiri: Kabid Humas Polda Metro Kombes Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah). kanan: SS berita hoaks. (Dok. Humas Polda Metro Jaya).
News

Beredar Pesan Berantai Berisi Razia Besar-besaran, Polisi: Hoaks!

Beredar di WhatsApp.

Selasa, 28 April 2020 08:59 WIB 28 April 2020, 08:59 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah pesan berantai yang menyebut dalam waktu dekat pihak kepolisian dari tingkat Mabes Polri hingga Polsek akan melakukan razia besar-besar terkait dengan banyaknya begal. Polda Metro Jaya memastikan pesan berantai itu tidak benar alias hoaks.

Kabar berita hoaks itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Dia menyebut tidak ada razia besaran-besaran terkait pelaku begal ataupun geng motor.

"Beredarnya pesan berantai melalui WhatsApp yang berisi tentang adanya razia besar-besaran dari kepolisian karena banyak kerabat pembegal atau genk motor yang dendam dikarenakan mereka banyak yang tertangkap dan dibakar adalah hoax atau tidak benar," kata Kombes Yusri saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (28/4/2020)

 Informasi berita hoaks.
Informasi berita hoaks. (Dok. Humas Polda Metro Jaya).

Yusri mengatakan saat ini pihaknya hanya menggelar operasi tahunan selama bulan ramadan yang dinamakan operasi ketupat. Dia membantah jika pihaknya melakukan razia terkait pelaku kejahatan begal ataupun geng motor.

"Faktanya, pihak kepolisian atau Polri tidak melakukan razia terkait hal tersebut, melainkan kini Polri sedang melaksanakan Operasi Ketupat 2020 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1441 H," papar Yusri.

Pesan berantai itu tersebar melalui aplikasi kirim pesan WhatsApp. Dalam pesan itu, tertulis jika pelaku kriminal baik begal maupun geng motor akan membalas dendam sehingga pihak kepolisian menggelar razia besar-besaran.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US