Kemnaker Benarkan Perusak Mobil Jenderal Polisi adalah Pegawainya 

- Rabu, 29 April 2020 | 10:25 WIB
Ilustrasi kasus perusakan mobil dan tabrakan. (Pixabay/paperelements).
Ilustrasi kasus perusakan mobil dan tabrakan. (Pixabay/paperelements).

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) angkat bicara prihal kabar Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkupnya berbuat ulah merusak mobil jenderal polisi. Pihak Kemnaker menyayangkan aksi pelaku dan membenarkan pelaku merupakan PNS di lingkup Kemnaker.

"Iya benar. Kami membenarkan yang bersangkutan (pelaku) merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Kemnaker," kata Kepala Biro Humas Kemnaker Soes Hindharno saat dihubungi Indozone, Rabu (29/4/2020).

Soes mengatakan, pihak Kemnaker sangat menyayangkan aksi koboi jalanan yang dilakukan oleh pelaku. Pihak Kemnaker juga berharap kasus itu dapat segera diselesaikan.

"Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut dan berharap kasus ini dapat segera diselesaikan dengan baik," ungkap Soes.

Lebih jauh Soes mengatakan pihaknya akan segera melakukan pembinaan tegas terhadap pelaku. Tentunya pembinaan akan dilakukan setelah pelaku menyelesaikan proses hukumnya.

“Langkah pembinaan dilakukan secara tegas di tengah upaya Kementerian melakukan penegakan disiplin bagi para ASN di lingkungan Kemnaker. Kita berharap kedepannya kejadian ini tidak terulang kembali,"  kata Soes.

Seperti diketahui, seorang PNS Kemnaker bernama Bagas melakukan aksi koboi jalanan karena tidak diterima mobilnya disalip oleh mobil korban. Kejadian itu berlangsung pada Jumat (24/4/2020) siang lalu di jalur Tol Cikampek.

Pelaku menghentikan mobil korban dan mengeluarkan sebilah pisau lipat. Pelaku pun merusak mobil korban menggunakan pisau tersebut.

Setelah korban mengeluarkan identitasnya sebagai seorang jenderal polisi bintang satu, pelaku akhirnya melarikan diri. Tak butuh waktu lama, Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap pelaku di kediamannya setelah mendapat laporan polisi dari sang jenderal tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X