Urus Perjanjian Dagang, Jerry Sambuaga: Manfaatnya Besar untuk Negara
Wamendag Jerry Sambuaga (Instagram/@jerry.sambuaga)
News

Urus Perjanjian Dagang, Jerry Sambuaga: Manfaatnya Besar untuk Negara

Tugas utama dan amanah yang diberikan Presiden Jokowi.

Jumat, 29 November 2019 13:23 WIB 29 November 2019, 13:23 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengungkapkan bahwa tugas utama yang diamanahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepadanya adalah menyelesaikan perjanjian-perjanjian dagang internasional yang banyak belum selesai.

Perjanjian dagang tersebut kata Jerry Sambuaga, karena ada beberapa hambatan dan sedang dalam proses. Olehnya itu diperlukan penekanan khusus terutama soal negosiasi.

"Pak Presiden Jokowi bilang, tolong pak Jerry bantu pak menteri (Agus Suparmanto) menyelesaikan banyak perjanjian perdagangan yang belum selesai dan mengalami hambatan. Ini memerlukan penekanan lebih karena negosiasi tidak gampang apalagi berkaitan dengan banyak isu baik dari Indonesia maupun dari negara yang kita tuju," ujarnya kepada Indozone, di ruang kerja wamendag, Rabu (27/11).

Lebih lanjut Jerry menjelaskan bahwa saat ini ada perjanjian tingkat kawasan atau regional yang tentunya punya tantangan tersendiri. Misalkan  yang menjadi konsen Presiden Jokowi adalah Euroean Union Comprehensice Economic Partnership Agreement (EU-CEPA) dimana harus dilihat kepentingan atau agendanya, manfaat untuk Indonesia serta bargeningnya seperti apa.

"Inikan tidak gampang karena tidak hanya satu negara tapi 20 negara. Nah ini yang jadi perhatian pak presiden, jadi saya diminta bantu dengan taget secepatnya, mudah-mudahan tahun depan sudah bisa direalisasikan. Pokoknya kata pak Jokowi, ini harus selesai karena manfaatnya besar untuk bangsa kita," jelasnya.

Dengan tugas tersebut, Jerry Sambuaga mengaku siap dan akan bekerja maksimal serta berterima kasih karena telah diberi kepercayaan tersebut dan amanah ini harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

"Apalagi ini tugas negara. Jadi sebagai bagian dari warga negara, kita harus siap dan melaksanakan dengan penuh tanggung jawab," tutupnya.

Arikel menarik lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU