Sandiaga Uno Pilih Berada di Luar Pemerintahan Jokowi

- Senin, 14 Oktober 2019 | 21:24 WIB
(photo/Instagram/sandiuno)
(photo/Instagram/sandiuno)

Eks Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno, enggan masuk ke dalam kabinet Jokowi-Amin. Dia mengatakan, masukan dari luar pemerintahan sangat dibutuhkan demi kemajuan bangsa.

"Saya meyakini, masih sangat dibutuhkan masukan dari luar pemerintahan, mitra yang kritis konstruktif. Menyampaikan pesan-pesan yang jelas demi kemajuan bangsa kita agar Indonesia bisa mengejar ketertinggalan," ujar Sandi di Rumahnya, Jalan Pulobangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2019).

Dia pun menyinggung bnayaknya jumlah pengangguran yang ada di Indonesia, bahkan menempati urutan nomor dua terburuk di ASEAN.

Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, penciptaan lapangan kerja oleh pemerintah tak berjalan.

Di sisi lain, negara Vietnam mendapat keuntungan dari perang dagang yang melibatkan China dan AS.

"Saya bersedia untuk memberikan masukan dari luar pemerintahan menyampaikan hal-hal yang seperti pil pahit," jelasnya.

"Karena kalau sudah di dalam pemerintahan itu nanti dikhawatirkan semuanya kan asal bapak senang. Ini yang harus kita sampaikan dalam spirit kebersamaan ini masukan-masukan ini harus kita sampaikan juga," sambungnya.

Lagipula, Sandi mengaku belum ada pihak yang menawarkan jabatan menteri kepadanya sampai saat ini.

"Belum ada pembicaraan, jadi kita terlalu jauh berbicara mengenai posisi dan yang lain sebagainya, kita bicara bangsa dulu," tutur mantan petinggi Partai Gerindra ini.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X