Basuki Kasih Kode Kembali Masuk Kabinet Jokowi

- Senin, 21 Oktober 2019 | 18:38 WIB
Basuki Hadimuljono (Antara/Puspa Perwitasari).
Basuki Hadimuljono (Antara/Puspa Perwitasari).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) periode 2014-2019, Basuki Hadimuljono, memberikan kode bakal kembali masuk kabinet Presiden Joko Widodo. 

Sinyal itu diketahui melalui pantauan Indozone di Kantor Pusat Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (21/10). Mobil dinas Basuki terparkir di tempat parkir khusus Menteri PUPR, lengkap dengan motor pengawal VIP dari kepolisian. 

"Pak Bas (Basuki) ada di atas. Tadi sempat menerima beberapa tamu," kata Petugas Keamanan Kementerian PUPR yang bertugas di meja resepsionis Gedung Menteri, Ade, Senin (21/10).

-
Mobil dinas Basuki terparkir di tempat parkir khusus Menteri PUPR, lengkap dengan motor pengawal VIP dari kepolisian (Indozone/Sigit Nugroho).

Kabag Humas Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, Krisno Yuwono, membenarkan kedatangan Basuki. Basuki pun sempat makan bersama para pejabat eselon 1 di kantin kementerian PUPR siang tadi. 

"Iya tadi sempat makan siang di kantin," ujar Krisno kepada Indozone.

Ketika ditanya lebih lanjut terkait aktivitas Basuki hari ini, Krisno enggan menjawab. Dia pun meminta bersabar dan menunggu pengumuman kabinet dari Jokowi.

"Nanti sabar, tunggu hari Rabu," pungkas Krisno. 

Sebelumnya, Jokowi ingin mempertahankan menteri berprestasi. Basuki termasuk karena menjadi salah satu dari tiga menteri dengan tingkat kepuasan kinerja tertinggi. 

Infrastruktur atau sektor yang dikerjakan Basuki mendapat nilai kepuasan tertinggi. Data itu berdasarkan survei dari Alvara Research Center. (SN)

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X