Tercatat, 22 Anggota MPR Tak Hadiri Pelantikan Presiden

- Minggu, 20 Oktober 2019 | 16:59 WIB
Ilustrasi. (Antara/Nova Wahyudi)
Ilustrasi. (Antara/Nova Wahyudi)

Sebanyak 22 anggota MPR RI tidak hadir dalam Sidang Pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan berdasarkan catatan Seketariat Jendral, Sidang Paripurna dihadiri 689 dari total 711 anggota MPR RI, artinya ada 22 orang anggota MPR yang tidak menghadiri pelantikan.

Sidang Pelantikan Presiden dihadiri sejumlah tokoh , antara lain Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wapres ke-9 RI Hamzah Haz, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres ke-11 RI Boediono.

Kemudian turut hadir mantan pasangan Capres-Cawapres RI pada Pilpres 2019, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno serta jajaran menteri Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Sejumlah kepala daerah juga terlihat hadir di kompleks parlemen sejak pukul 12.00 WIB, antara lain Ridwan Kamil dan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Khofifah Indar Parawansa.

Sementara tamu kenegaraan yang hadir antara lain dari Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, Australia, Republik Rakyat Tiongkok, Myanmar, Vietnam, Thailand, Amerika Serikat, Laos, Filipina, Republik Korea, Suriname dan lain-lain.

Artikel Menarik Lainnya:

Ini Outfit Ibu Negara Saat Pelantikan

Prabowo Jadi Menteri? Ini Kata Fadli Zon

Salut! Menteri KKP Angkut Barang Pakai 'Truk Susi Air'

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X