Puasa di Tengah Pandemi Corona, Mahfud MD : Hilangkan Angkara Murka

- Jumat, 24 April 2020 | 12:35 WIB
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukkam) Mahfud MD. (ANTARA/Jojon)
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukkam) Mahfud MD. (ANTARA/Jojon)

Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD berpesan agar seluruh masyarakat Indonesia yang melaksanakan ibadah puasa dapat menjalankannya dengan sebaik mungkin.

"Marhaban ya Ramadhan, selamat datang bulan suci Ramadhan. Kaum muslimin yang berbahagia di manapun Anda berada mari kita laksanakan ibadah Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya," pesan Mahfud MD melalui unggahan videonya di Twitter @mohmahfudmd, Jumat (24/4/2020).

Menurut Mahfud MD, berpuasa kali ini berbeda karena berada di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Oleh karenanya, dia mengajak semua masyarakat tetap khusyu menjalankan ibadah puasa.

"Untuk menuju ketakwaan sesuai tujuan yang disyariahkan ibadah Ramadan. Di dalam suasana pandemi Covid-19 ini kita harus tetap khusyu berpuasa. Apalagi kita berpuasa ini dalam rangka menghilangkan angkara murka. Mari berpuasa dengan baik," ucap Mahfud MD.

Sebelumnya, Pemerintah mengumumkan hasil sidang isbat untuk menentukan awal puasa. Awal puasa atau 1 Ramadan 1441 Hijriah disepakati jatuh pada Jumat, 24 April 2020.

"Menetapkan bahwa awal Ramadan 1441 Hijriah, esok hari Jumat 24 April 2020," kata Menteri Agama Fachrul Razi dalam Telekonferensi Pers di Aula HM. Rasjidi, Gedung Kementerian Agama, Thamrin, Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X