Jokowi Angkat Bicara soal Mundurnya Belva dan Andi Taufan

- Jumat, 24 April 2020 | 19:38 WIB
Presiden Joko Widodo (Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A)
Presiden Joko Widodo (Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara terkait keputusan mundurnya Adhamas Belva Devara dan Andi Taufan Garuda Putra, sebagai staf khusus presiden dari kalangan muda alias milenial.

"Saya memahami kenapa mereka mundur, saudara Belva Devara dan saudara Andi Taufan. Mereka anak-anak muda yang brilian, yang cerdas, dan memiliki reputasi serta prestasi yang sangat baik," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, seperti dilansir Antara, Jumat (24/4/2020).

Presiden Jokowi mengatakan sebelumnya telah memiliki beberapa rencana untuk kedua staf khususnya tersebut. Terlebih terkait masalah kebijakan publik.

"Sebetulnya saya ingin mereka tahu mengenai pemerintahan, mengenai kebijakan publik," kata Jokowi.

Belva Devara dan Andi Taufan merupakan bagian dari tujuh staf khusus baru dari kalangan muda yang ditunjuk pada 21 November 2019. Keberadaan mereka juga dinilai sangat membantu kinerja kepresidenan.

"Mereka telah banyak membantu saya bersama-sama dengan staf khusus lainnya dalam membuat inovasi di berbagai sistem pelayanan publik sehingga lebih cepat dan efektif," katanya.

-
Presiden Joko Widodo (keempat kiri) saat memperkenalkan para staf khusus milenial di Istana Merdeka. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Jokowi berharap Belva Devara yang merupakan CEO Ruangguru dan Andi Taufan selaku CEO PT Amartha Mikro Fintek dapat sukses di bidang masing-masing.

"Saya meyakini, insya Allah, mereka akan sukses di bidang masing-masing. Belva di bidang pendidikan dan Andi Taufan di bidang 'fintech' keuangan mikro dan usaha kecil," katanya.

Sebelumnya diketahui Belva Devara mengajukan surat pengunduran diri kepada dia pada 15 April 2020 melalui surat dan menyampaikan langsung kepadanya pada 17 April 2020 namun baru mengumumkannya pada 21 April 2020.

Sedangkan Andi Taufan juga mengajukan pengunduran diri melalui surat pada 17 April 2020 dan mengumumkan ke publik pada 24 April 2020. Pengunduran kedua orang itu merupakan pengunduran diri secara terbuka dan segera staf-staf pada lingkar kekuasaan presiden dalam beberapa waktu terakhir ini.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X