Dikabarkan Meninggal Dunia, Begini Kondisi Terkini Kim Jong Un

- Senin, 27 April 2020 | 10:09 WIB
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. (KCNA via REUTERS)
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. (KCNA via REUTERS)

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dikabarkan meninggal dunia. Bahkan isu tersebut sempat menjadi trending di sosial media dengan tagar #KimJongUndead.

Dilansir dari CNN, Senin (27/4/2020), pihak dari Korea Utara memberikan informasi terbaru terkait isu meninggalnya Kim Jong Un. Kini Kim Jong Un dalam kondisi sehat dan baik-baik saja.

"Kim Jong Un masih hidup dan sehat. Dia telah tinggal di daerah Wonsan sejak 13 April. Sejauh ini tidak ada gerakan mencurigakan yang terdeteksi," ungkap Moon Chung-in, penasihat kebijakan luar negeri Presiden Korea Selatan.

-
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un saat muncul di sebuah acara di televisi.(REUTERS/Heo Ran)

Berbagai pertanyaan soal kesehatan Kim Jong Un memang mulai dipertanyakan setelah Kim Jong Un melewatkan perayaan ulang tahun kakeknya, Kim Il Sung pada 15 April.

Padahal acara tersebut menjadi hari besar di Korea Utara setiap tanggal 15 April. Tak heran kalau ketidakhadiran Kim Jong Un menjadi tanda tanya besar.

Terakhir kali Kim Jong Un hadir di hadapan publik adalah saat menghadiri pertemuan politbiro pada 11 April lalu.

Diberitakan sebelumnya, kabar beredar menyebutkan Kim Jong Un sempat menjalani operasi kardiovaskular. Penyakit ini disebabkan oleh kebiasaan merokok, obesitas dan kelelahan.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X