Raja Salman Izinkan Warga Salat Tarawih di Masjid Mekah dan Madinah 

- Kamis, 23 April 2020 | 18:49 WIB
Raja Salman bin Abdulazis (REUTERS)
Raja Salman bin Abdulazis (REUTERS)

Raja Salman bin Abdulaziz memberi dobrakan di tengah pandemi virus corona. Ia mengizinkan umat Muslim di Arab Saudi untuk salat tarawih di Masjid Haram Mekah dan Masjid Nabawi, Madinah pada malam hari. 

Sebagaimana dikutip Saudi Press Agency, Kamis (23/4/2020), demi mencegah penularan virus corona, salat tarawih berjamaah di masjid Mekah dan Madinah hanya berlaku untuk warga setempat dan tidak berlaku bagi para pendatang. 

Secara terpisah, Arab Saudi akan mengatur penerbangan keluar Arab Saudi bagi para pendatang yang ingin kembali ke negara asal mereka selama wabah virus corona. 

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi juga mengatakan, mereka yang memegang visa tinggal yang sah harus mendaftar secara online dan mereka akan dikirim rincian untuk pengaturan penerbangan di lain waktu. 

Arab Saudi juga telah menangguhkan penerbangan internasional dan memberlakukan jam malam nasional untuk membatasi penyebaran virus corona. Penerbangan hanya akan berangkat dari bandara di Ibu Kota Riyadh, Jeddah, Madinah dan Dammam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X