Terkait Viralnya Keraton Agung Sejagat, Jokowi: Itu Hiburan lah
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers saat menghadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Tahun 2020 di Jakarta, Kamis (16/1). (photo/ANTARA/Aprillio Akbar)
News

Terkait Viralnya Keraton Agung Sejagat, Jokowi: Itu Hiburan lah

Jumat, 17 Januari 2020 18:52 WIB 17 Januari 2020, 18:52 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Jokowi melihat kemunculan Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah yang sempat menggegerkan dunia maya dan berujung penetapan tersangka sebagai 'Raja' dan 'Ratu' adalah hal yang menjadi hiburan.

Jokowi memberikan tanggapan saat ditanya oleh wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada Jumat (17/1).

"Itu hiburan lah," katanya sambil tertawa.

Sebelumnya, 'Raja' Keraton Agung Sejagat Toto Santoso dan Fanni Aminadia yang mengaku sebagai Ratu Keraton Agung Sejagat telah ditangkap oleh Polda Jawa Tengah pada Selasa (14/1).

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sendiri sudah angkat bicara soal munculnya fenomena ini. Meski kedua pelaku sudah diamankan, Kemendagri berharap pihak kepolisian terus melakukan pemeriksaan.

"(Kalau itu) Sudah ditangani oleh aparat kepolisian setempat. Ini sudah dicek kami juga sudah koordinasi dengan jajaran Kesbangpol setempat. Tadinya ini kan mau dibungkus ormas nih ya, kemudian ada kegiatan yang diduga kuat sebenarnya bentuk pelanggaran hukum pidana. Nah, ini kita tunggu saja dan percayakan pada kepolisian," kata Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bachtiar, di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (17/1).

Bachtiar juga berpesan kepada untuk membuat organisasi dengan harus memperhatikan hukum yang berlaku. Dia meminta masyarakat punya wawasan luas dan tidak mudah percaya pada hal-hal tidak masuk akal.

"Masa era seperti ini kalau kerajaan kan kerajaan di mana? Kerajaan sudah nggak ada," lanjut Bachtiar.

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU