Gagalkan Curanmor, Seorang Satpam Kehilangan 3 Jarinya

- Kamis, 16 Januari 2020 | 00:13 WIB
Tangkapan layar dari video aksi satpam hentikan curanmor. (photo/Facebook/Tiara Tifana)
Tangkapan layar dari video aksi satpam hentikan curanmor. (photo/Facebook/Tiara Tifana)

Seorang satpam bernama Muslih berhasil menggagalkan pencurian motor (curanmor) di Jakarta Selatan. Namun ia harus kehilangan tiga jari tangannya setelah terkena sabetan senjata tajam dari salah satu pelaku. Saat itu, Muslih tengah menjalankan tugas.

Pada sebuah video rekaman CCTV yang diunggah akun Facebook Tiara Tifana, disebutkan kejadian itu berada di komplek TNI Angkatan Laut di Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/1).

Sekitar pukul 03.15 WIB dini hari, Muslih melihat ada kegiatan mencurigakan yang dilakukan oleh dua pemuda. Melalui kamera CCTV, ia melihat dua pemuda itu berboncengan menggunakan sepeda motor.

Kedua curanmor itu memantau keadaan di sekitar rumah target dan sempat membuka penutup motor yang akan mereka gasak. Melihat gerak-gerik tersebut, Muslih pun langsung menghampiri mereka menggunakan sepeda motor.

Melihat kehadiran Muslih, kedua pemuda itu berusaha melarikan diri dengan motor. Namun, dengan sigap satpam berumur 47 tahun itu menendang sepeda motor yang mereka tunggangi untuk kabur sampai kedua pelaku terjatuh dari motor.

Ketika jatuh, mereka mencoba bangun dan melarikan dari. Salah satu dari mereka melakukan perlawanan dan mengeluarkan sebuah golok menyabetkannya ke tubuh Muslih. Ia pun mencoba menangkisnya. Nahas, sabetan golok itu mengenai ketiga jarinya sehingga terputus.

Ungahan video itu pun viral dan banyak warganet yang salut dan mengapresiasi keberanian serta pengorbanan Muslih.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X