The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gara-gara Foto Ini, Kaum Bumi Datar dan Bumi Bulat Tempur di Twitter
Foto dari astronot ini buat penganut bumi datar dan bumi bulat tempur di Twitter (Twitter/@Astro_Jessica)
News

Gara-gara Foto Ini, Kaum Bumi Datar dan Bumi Bulat Tempur di Twitter

Foto dari seorang astronot

Selasa, 21 Januari 2020 08:57 WIB 21 Januari 2020, 08:57 WIB

INDOZONE.ID - Astronot perempuan NASA, Jessica Meir baru-baru ini mengunggah foto keberadaannya saat ia bertugas di angkasa. Tapi gara-gara foto itu para penganut bumi datar dan bumi laut terlibat adu cuit di Twitter.

Melansir dari The Sun (16/1/2020), sang astronot mengambil foto bumi saat ia berada di International Space Station. Seperti yang terlihat dari unggahan tiga foto di akun Twitter miliknya.

Rupanya foto ini membuat para penganut teori konspirasi bumi datar gerah. Mereka pun membalas unggahan tersebut dengan berbagai macam tudingan. Termasuk foto yang menggunakan lensa fish-eye.

"Bayangkan berbohong dengan miliaran orang dan ngaku-ngaku sebagai astronot. Hidupmu pasti menyebalkan," tulis salah satu akun di Twitter. 

Ya. Itu lensa fish-eye. Membuat bumi jadi terlihat bulat. Sebenarnya, bumi itu datar!" tulis akun @Sakadaekk.

Komentar kaum bumi datar mendapat tanggapan dari mereka yang percaya kalau bumi itu bulat. Seraya membela sang astronot, mereka membalas komentar kaum bumi datar dengan cuitan sindiran.

Seharusnya ada kebijakan sterilisasi para kaum bumi datar ini. Kita harus hentikan penyebaran kebodohan ini," cuit akun @Briandberg.

Nah, kalau Sahabat Indozone percaya yang mana? 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Writer
JOIN US
JOIN US