Viral Video Perkelahian Saat Khutbah Jumat, Seorang Pria Diusir dari Masjid di Medan

- Jumat, 27 Maret 2020 | 15:05 WIB
Picu perkelahian, seorang pria diusir Masjid At Tawwabin, Medan Tembung (INDOZONE.ID)
Picu perkelahian, seorang pria diusir Masjid At Tawwabin, Medan Tembung (INDOZONE.ID)

Seorang pria diusir dari Masjid karena dianggap sebagai biang kerok kerusuhan di dalam masjid At Tawwabin Jalan Willem Iskandar, kawasan Pancing, Medan Tembung, Jumat (27/3/2020).

Kericuhan tak bisa terhindar, padahal saat itu khatib salat Jumat sedang menyampaikan ceramahnya. Peristiwa tersebut terekam video oleh jemaah lainnya.

Dalam video tampak aksi saling dorong antara para jemaah. Kejadian itu tidak terbendung akibat ulah seorang yang melakukan pemukulan terhadap anak-anak yang berada di bagian belakang, hanya ingin menegur supaya jangan bising di masjid.

Awalnya para jemaah Jumat yang berada di luar mengira ada orang tumbang akibat wabah virus corona.

Namun ternyata bukan, setelah melihat langsung ke dalam masjid tampak ada aksi saling dorong hingga membuat jemaah yang lain pun berdiri guna memisah pihak yang tersulut emosi agar perkelahian tidak lebih luas.

Terdengar suara khatib memerintahkan orang yang memicu keributan untuk dibawa keluar.  

"Dibawa keluar," seru seorang pria menggunakan pengeras suara.

Pria yang memakai sarung dan jaket hitam pun digiring ke luar sambil dipukul oleh jemaah lain yang emosi. Diduga dia sebagai orang yang memicu keributan di dalam masjid. 

Jemaah lainnya tampak emosi dan melancarkan pukulan karena dia dianggap tidak menghormati ibadah jumat saat khatib sedang memberikan ceramah.

Berdasarkan keterangan saksi yang diwawancara INDOZONE, pria jaket hitam dianggap sebagai orang yang memicu perkelahian di dalam masjid.

"Aku kan sedang diam di belakang, tapi dia suruh 'jangan ribut' anak-anak yang di sebelah," kata Raihan sambil menangis karena menerima pukulan juga dari pria jaket hitam tersebut.

"Lalu aku bilang 'bang mata abang kenapa'? lalu pundakku pun dipukulnya," ujarnya.

Tak senang dipukul Raihan pun mengaku langsung emosi dengan melawan orang lebih besar darinya.

Hingga pada titik ini jemaah lain pun tersulut emosi, hingga berdiri juga membela Raihan yang dipukul oleh pria jaket hitam tersebut.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X