Jakarta Diserbu Banjir, Ini Instruksi Gubernur DKI Anies Baswedan

- Selasa, 25 Februari 2020 | 11:27 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengeluarkan instruksi terkait banjir yang melanda Jakarta. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengeluarkan instruksi terkait banjir yang melanda Jakarta. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan instruksi untuk para jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, membantu masyarakat yang terdampak banjir. Mulai dari menyiapkan tempat pengungsian hingga dapur umum.

Banjir kembali melanda Jakarta, setelah dilanda hujan ekstrem dalam beberapa hari terakhir. Malam hingga dini hari tadi, Jakarta kembali dilanda hujan lebih lebat, lebih lama dan lebih merata. 

"Dampaknya sudah terlihat di banyak wilayah pagi ini. Kembali saya instruksikan agar seluruh jajaran turun tangan membantu penanganan banjir, hadir membantu masyarakat," kata Anies dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (25/2/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mempersilahkan kantor-kantor milik Pemprov DKI Jakarta untuk dijadikan tempat pengungsian. Dia meminta jajarannya untuk segera menyiapkan segala kebutuhan warga yang terdampak banjir Jakarta

Sebut saja dapur umum, pos kesehatan, tenaga kesehatan, obat-obatan, makanan siap saji, air minum, alas tidur dan juga toilet umum. 

Dia juga memerintahkan jajarannya untuk memastikan keamanan warga masyarakat. Selain itu, Anies ingin warga selalu aman dari bahaya listrik, pohon tumbang dan lainnya.

"Pastikan warga dan publik mendapat update informasi yang valid secara terus-menerus," jelas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X