Viral Penumpang KRL 'Jambak-jambakan', Ini Tanggapan PT KCI
Ibu-ibu bertengkar di KRL dengan seorang wanita. (Screenshot video)
News

Viral Penumpang KRL 'Jambak-jambakan', Ini Tanggapan PT KCI

Ajak penumpang untuk saling menghormati.

Minggu, 23 Februari 2020 15:15 WIB 23 Februari 2020, 15:15 WIB

INDOZONE.ID - Sempat viral di media sosial Twitter, sebuah video berdurasi 36 detik yang menggambarkan seorang wanita paruh baya yang terlibat pertikaian dengan seorang wanita yang lebih muda, akibat memperebutkan tempat duduk prioritas di gerbong KRL. 

Video yang diunggah pertama kali oleh akun @rinafarzia pada tanggal 22 Februari 2020 malam hari itu menyita perhatian netizen karena didalam video tersebut, wanita paruh baya itu berteriak-teriak marah, sambil menjambak rambut wanita yang lebih muda sambil duduk di kursi prioritas tersebut. Belum jelas kapan peristiwa itu terjadi dan pada KRL rute mana, yang pasti keributan di gerbong itu pun sempat dilerai oleh petugas keamanan KRL, dengan dibantu oleh penumpang lainnya. 

VP Coorporate Communication PT KCI, Anne Purba pun menyesalkan bahwa video tersebut sampai menjadi viral di media sosial. Padahal menurutnya, hal itu justru bisa mempengaruhi psikis para pihak yang bertikai didalam video tersebut karena bully-an yang dilakukan oleh warganet. 

"Belajar dari unggahan-unggahan viral terkait kasus yang sama pada waktu sebelumnya, fenomena tersebut sangat berdampak psikis bagi pengguna dan keluarga dari mereka yang ada dalam video atau foto yang viral, dan banyak berujung bullying dalam waktu yang lama," ujar Anne kepada Indozone, saat dikonfirmasi pada Minggu (23/2/2020). 

Anne pun mengajak para penumpang KRL untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan kenyamanan didalam perjalanan. 

"Mari saling menghormati, saling menjaga kemanaan dan kenyamanan sesama pengguna jasa commuter line. Dalam penyelesaian masalah-masalah tersebut, petugas pasti akan melakukan follow up dan memastikan layanan kembali beroperasi secara aman bagi seluruh pengguna KRL," ujar Anne. 

Ia menambahkan, PT KCI selaku Operator penyedia Sarana dan Pelayanan KRL melalui Petugas dan Semua Pegawai,  tetap fokus dalam pelayanan yang berdasarkan empat pilar yaitu, integritas, profesional, inovasi, dan keselamatan. 

"Mari bekerjasama dalam mewujudkan layanan KRL yang aman dan nyaman untuk kita semua," pungkas Anne.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU