Cara Merawat Helm Agar Awet Dan Terhindar Dari Bau Tak Sedap
ilustrasi/kickstarter
News

Cara Merawat Helm Agar Awet Dan Terhindar Dari Bau Tak Sedap

Putri
Jumat, 30 Agustus 2019 17:06 WIB 30 Agustus 2019, 17:06 WIB

INDOZONE.ID - Helm adalah perlengkapan wajib yang harus dipakai saat berkendara motor. Jika helm dipakai setiap hari, tentu helm akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Nah, gimana sih caranya merawat helm agar tidak bau dan tahan lama? Yuk baca informasi selengkapnya.

1. Kepala harus kering saat pakai helm

helm
ilustrasi/siliconvalley

Kepala yang basah akan membuat helm lebih cepat berbau apek. Apalagi jika sering menggunakan pomade, bagian dalam helm akan lengket dan menimbulkan bau tak sedap.

2. Keringkan helm yang basah

Tak hanya kepala, helm yang basah juga akan cepat membuat helm mengeluarkan bau yang tak sedap. Kamu bisa mengeringkan helm atau mencuci helm agar lebih bersih.

3. Cuci helm

helm
ilustrasi/instructable

Mencuci helm akan membuatnya lebih tahan lama dan terhindar dari bau apek. Kamu harus mencuci helm minimal 2 minggu sekali dengan menggunakan deterjen cair atau sabun pencuci piring.

4. Jangan sering meminjamkan helm kepada orang lain

helm
timesofindia

Meminjamkan helm kepada orang lain akan membuat helm mudah terpapar keringat orang lain yang akhirnya bisa membuat helm cepat bau.

5. Simpan helm dengan benar

helm
ilustrasi/RezVilla

Kamu harus menghindari menyimpan helm dengan memasukkannya ke kantong kain. Helm harus mendapatkan sirkuasi udara yang baik untuk menjaga keawetannya dan mencegah dari bau tak sedap.

    TAG
    Editor Media
    Editor Media

    Putri

    Editor
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE