Cara Merawat Helm Agar Awet Dan Terhindar Dari Bau Tak Sedap

- Jumat, 30 Agustus 2019 | 17:06 WIB
ilustrasi/kickstarter
ilustrasi/kickstarter

Helm adalah perlengkapan wajib yang harus dipakai saat berkendara motor. Jika helm dipakai setiap hari, tentu helm akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Nah, gimana sih caranya merawat helm agar tidak bau dan tahan lama? Yuk baca informasi selengkapnya.

1. Kepala harus kering saat pakai helm

-
ilustrasi/siliconvalley

 

Kepala yang basah akan membuat helm lebih cepat berbau apek. Apalagi jika sering menggunakan pomade, bagian dalam helm akan lengket dan menimbulkan bau tak sedap.

2. Keringkan helm yang basah

Tak hanya kepala, helm yang basah juga akan cepat membuat helm mengeluarkan bau yang tak sedap. Kamu bisa mengeringkan helm atau mencuci helm agar lebih bersih.

3. Cuci helm

-
ilustrasi/instructable

 

Mencuci helm akan membuatnya lebih tahan lama dan terhindar dari bau apek. Kamu harus mencuci helm minimal 2 minggu sekali dengan menggunakan deterjen cair atau sabun pencuci piring.

4. Jangan sering meminjamkan helm kepada orang lain

-
timesofindia

 

Meminjamkan helm kepada orang lain akan membuat helm mudah terpapar keringat orang lain yang akhirnya bisa membuat helm cepat bau.

5. Simpan helm dengan benar

-
ilustrasi/RezVilla

 

Kamu harus menghindari menyimpan helm dengan memasukkannya ke kantong kain. Helm harus mendapatkan sirkuasi udara yang baik untuk menjaga keawetannya dan mencegah dari bau tak sedap.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X