Fokus Evakuasi, Polisi Belum Punya Data Valid Korban

- Senin, 2 September 2019 | 16:12 WIB
Kecelakaan beruntun di Tol Cipularang. (Antara/Ali Khumaini)
Kecelakaan beruntun di Tol Cipularang. (Antara/Ali Khumaini)

Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) masih fokus melakukan evakuasi para korban kecelakaan beruntun di KM 91 Tol Cipularang, Senin (2/9).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut para korban dibawa ke sejumlah rumah sakit. Namun, dia tak merinci rumah sakit mana saja yang menampung para korban.

"Petugas di sana konsentrasi kepada para korban. Para korban akan kita evakuasi," kata Trunoyudo di Bandung.

Seperti diketahui, ada lebih dari 15 kendaraan terlibat dalam kecelakaan maut itu, bahkan ada beberapa mobil yang terbakar. 

Meski demikian, polisi belum merinci berapa kendaraan yang mengalami kerusakan. Begitu juga dengan jumlah pasti korban dalam insiden tersebut.

"Jadi kita belum punya data valid," ujar Trunoyudo.

Rekayasa Lalu Lintas 

Sementara itu, petugas Jasa Marga dibantu pihak lain, seperti kepolisian, melakukan rekayasa lalu lintas di lokasi kejadian. Ada dua pengaturan lalu lintas yang dilakukan Jasa Marga Cabang Purbaleunyi di Tol Cipularang, yaitu contraflow dan pengalihan arus lalu lintas.

-
Kecelakaan beruntun di Tol Cipularang. (Antaranews)

Rekayasa lalu lintas contraflow telah diberlakukan di titik awal Km 93 hingga Km 90. Sementara pengguna jalan yang dari arah Bandung menuju Jakarta dapat keluar melalui gerbang tol (GT) Cikamuning Km 116 dan masuk kembali ke Jalan Tol Purbaleunyi melalui GT Jatiluhur Km 81. 

"Petugas layanan Jalan Tol Jasa Marga dan Polisi Jalan Raya (PJR) masih melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar tempat kejadian," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X