Ini Kronologi dan Fakta Kecelakaan Maut di Baluran Situbondo

- Jumat, 5 Juli 2019 | 09:48 WIB
Ilustrasi/(ANTARA /Asep Fathulrahman)
Ilustrasi/(ANTARA /Asep Fathulrahman)

Kecelakaan maut terjadi di Jalur Pantura, Hutan Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (4/7/2019) sore WIB. Peristiwa tragis itu melibatkan total enam kendaraan. 

Kejadiaan bermula ketika lima bus pariwisata yang mengangkut guru TK dan PAUD se-Kecamatan Gresik itu hendak menuju Bali. Kemudian, rombongan bus berhenti beriringan karena ada proyek perbaikan jalan ketika melintas di Hutan Baluran

Akan tetapi, sebuah truk bermuatan melaju tanpa kendali dari arah Situbondo menuju Banyuwangi. Truk dengan nomor polisi DR-8806-AZ itu menabrak bus pariwisata bernomor dua dari belakang hingga masuk ke bibir hutan. 

Truk itu kemudian diketahui menabrak mobil Suzuki Ertiga, bus ketiga pariwisata, sebuah truk, dan minibus L300 yang melaju dari arah berlawanan. 

"Truk itu diduga mengalami rem blong dan menabrak rombongan bus pariwisata dari Kabupaten Gresik. Ketika itu rombongan bus tersebut dalam posisi berhenti karena ada perbaikan jalan," kata Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Hendrix. 

Fakta-fakta Kecelakaan 

1. Seorang wanita yang berprofesi guru TK dinyatakan tewas karena luka di bagian kepala. Kemudian, dua luka berat, dan 15 lainnya luka ringan.  

2. Sopir truk DR-8806-AZ ditetapkan sebagai tersangka karena kelalaian dalam mengemudi. "Ya sopir truk tersangka," kata Kapolsek Banyuputih, AKP Didik Rudianto. 

3. Kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Rinciannya, antara lain truk DR-8806-AZ sebesar Rp 25 juta, Suzuki Ertiga 50 juta, L300 Rp 5 juta, dua bus pariwisata total Rp 65 juta, dan satu truk lain sebesar Rp 10 juta. 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X