Bilik Telepon Ini Disebut Bisa Menelpon Orang yang Telah Meninggal

- Kamis, 27 Juni 2019 | 14:11 WIB
Vnexpress
Vnexpress

Di sebuah kota pelabuhan di Jepang yang bernama Otsuka-cho, Prefektur Iwate, ada sebuah bilik telepon yang disebut-sebut bisa menelepon orang yang sudah meninggal. Meskipun kota ini memiliki pemandangan yang rimbun karena menghadap laut, tapi orang-orang datang kesana justru untuk menggunakan bilik telepon tersebut.

Ada sekitar 10.000 orang datang kesana untuk menggunakan bilik telepon jadul tersebut. Orang yang membangun bilik telepon ini sendiri adalah seorang pria bernama Sasaki. Bilik telepon itu disebut dengan telepon angin lantaran saluran telepon ini hanya bisa mengirimkan suaranya melalui angin.

Sasaki membangun bilik telepon tersebut pada tahun 2010 saat ia kehilangan sepupunya. Ia membangun bilik telepon tersebut untuk menenangkan rasa sakitnya. Awalnya, bilik suara ini hanya digunakan oleh Sasaki.

Namun, sejak gempa besar di Jepang pada 11 Maret 2011, ia pun membuka bilik telepon tersebut untuk umum. Ia berharap, setidaknya mereka yang merasakan sakit hati bisa menenangkan dirinya melalui bilik telepon tersebut.

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X