Kursi Wagub DKI Lowong, Ketua DPRD: Banyak yang Datang ke Saya

- Senin, 1 Juli 2019 | 19:03 WIB
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengaku menerima banyak nama calon wakil gubernur yang saat ini tengah lowong.

Kursi wagub DKI sudah kosong sejak Sandiaga Uno mundur pada 10 Agustus 2018. Seperti diketahui, pria yang akrab disapa Sandi tersebut memutuskan mundur demi maju sebagai calon wakil presiden RI 2019-2024.

"Mengenai wagub sudah banyak sekali yang ke tempat saya, dan nanti kita lihat saja apakah akan tercapai kuorum atau tidak kuorumnya," kata Prasetio.

Satu di antaranya adalah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault. Politisi Partai Gerindra ini menyambangi kediaman Prasetio di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2019).

Prasetio mengatakan kedatangan Adhyaksa untuk bersilaturahmi. Pada kesempatan itu, mantan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka tersebut juga menyampaikan niatannya untuk maju sebagai wagub DKI

"Mau juga beliau (jadi wagub DKI), ya kalau bisa," kata Prasetio. 

Selain Adhyaksa, ada beberapa nama yang juga menyatakan keinginannya untuk mendampingi Gubernur Anies Baswedan. Sebut saja Muhammad Taufik (Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra), Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu (kader Partai Keadilan Sejahtera)

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X