Indonesia Berduka! Dalam Seminggu Ini IDI Telah Umumkan 9 Dokter Wafat
9 dokter dan tenaga medis yang bertugas menangani pandemi Virus Corona telah wafat dalam seminggu ini (Dok. INDOZONE)
News

Indonesia Berduka! Dalam Seminggu Ini IDI Telah Umumkan 9 Dokter Wafat

Kurangnya APD jadi salah satu penyebab kematian para Pahlawan ini

Minggu, 05 April 2020 15:55 WIB 05 April 2020, 15:55 WIB

INDOZONE.ID - Dalam seminggu terakhir, sembilan anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang bertugas menangani pandemi virus Covid-19 atau Corona dikabarkan meninggal dunia. Beberapanya telah wafat akibat virus corona.

9 dokter dan tenaga medis yang bertugas menangani pandemi Virus Corona telah wafat dalam seminggu ini
9 dokter dan tenaga medis yang bertugas menangani pandemi Virus Corona telah wafat dalam seminggu ini (Dok. INDOZONE)

"Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kekuatan dan keikhlasan dalam menjalani cobaan ini," tulis Ketua Umum PB IDI Daeng M. Faqih di akun Instagram IDI, Sabtu, 4 April 2020.

Korban positif corona juga banyak yang berasal dari tim medis. Mereka sebagai garda terdepan dalam membantu melawan virus corona juga harus merenggang nyawa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

Ketua IDI dan Organisasi profesi kesehatan pun meminta terjaminnya APD yang sesuai untuk setiap tenaga kesehatan. Bila APD ini tidak terpenuhi, maka mereka meminta kepada anggota profesi untuk sementara tidak ikut melakukan perawatan penanganan pasien Covid-19 demi melindungi dan menjaga keselamatan sejawat.


"Imbauan untuk petugas kesehatan yang pakai APD boleh merawat pasien Covid-19, yang tidak pakai APD tidak diperkenankan merawat pasien Covid-19," kata Ketua IDI, Daeng M Faqih saat dihubungi INDOZONE, Sabtu (28/3/2020).


Sebelumnya, IDI meminta agar pemerintah memberikan APD yang lebih banyak lagi untuk mencegah para dokter yang menangani corona terinfeksi. Sejauh ini, rumah sakit rujukan virus corona memang kekurangan APD.

MARI DONASI

MARI DONASI: Gabungan Netizen Bersama INDOZONE Perangi Corona! Ayo Bantu Para Pahlawan Tenaga Medis Melawan Corona!

Kesulitan Alat Perlindungan Diri (APD) membuat para tenaga medis seperti maju perang tanpa topi baja. Kapanpun mereka bisa terpapar. Semakin banyak tenaga kerja yang terpapar, semakin sulit bagi kita melawan wabah ini.

Ayo kita bantu orang-orang luar biasa yang sedang berjuang di garis depan, para dokter, tenaga medis dan para Pahlawan ini!

Yuk, #KAMUHARUSPEDULI ikut berbagi bersama INDOZONE untuk Pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan Pengadaan Rapid Test COVID-19 bagi masyarakat.

Donasi sekarang juga, klik disini: DONASI: NETIZEN BERSAMA INDOZONE LAWAN CORONA  

Kamu juga dapat membantu dengan cara menyebarluaskan Link atau Artikel ini agar semakin banyak lagi yang dapat membantu program ini.

Stay Safe, Stay Home! #Kamuharuspeduli #Maribantulawancorona #ThePowerOfNetizen

TAG
Indozone
Indozone
Indozone

Indozone

Editor
Indozone

Indozone

Writer
JOIN US