Kena PHK di Tengah Pandemi COVID-19? Lapor Kesini!
Ilustrasi di-PHK. (rudnerlaw)
News

Kena PHK di Tengah Pandemi COVID-19? Lapor Kesini!

Rabu, 08 April 2020 14:24 WIB 08 April 2020, 14:24 WIB

INDOZONE.ID - Warga DKI Jakarta yang kena PHK atau dirumahkan tanpa menerima upah akibat pandemi COVID-19, bisa melapor ke Disnakertrans dan Energi Provinsi DKI Jakarta.

Nantinya, mereka yang telah membuat laporan akan terdata di  Disnakertrans. Sebelumnya, Pemprov DKI telah membuka pendataan bagi warga yang terkena PHK. Pendataan ini hanya dilakukan sampai 4 April.

Baru-baru ini, Pemprov DKI kembali membuka pendataan tahap kedua pendataan yang hanya berlangsung mulai hari ini hingga besok, (8-9 April 2020).

Pendataan ini merupakan bagian dari persiapan untuk peserta kartu pra kerja. Pemerintah saat ini sedang berusaha merampungkan Program Kartu Prakerja.

Nantinya, melalui program ini, para pekerja yang di PHK atau dirumahkan akan mendapat pelatihan keterampilan kerja dan mendapat insentif.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Disnakertrans dan Energi (@disnakertrans_dki_jakarta) on

Pemprov DKI juga mengimbau bagi pekerja yang telah mengisi pendataan tahap pertama untuk tidak ikut mengisi pendataan tahap kedua.

"Disnakertrans dan Energi Provinsi DKI Jakarta saat ini kembali membuka pendataan tahap ke-2 yang bisa dilakukan melalui bit.ly/pekerjaterdampakcovid19-2, selambat- lambatnya tanggal 9 April 2020. Bagi teman-teman yang sudah mengisi pendataan tahap sebelumnya, DILARANG MENGISI kembali pendataan tahap ke-2 ini, ya!," demikian pernyataan Disnakertrans DKI Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US