Dinyatakan Sehat, Bima Arya Sudah Diperbolehkan Pulang dari Rumah Sakit

- Sabtu, 11 April 2020 | 20:00 WIB
Bima Arya Sugiarto. (Photo/Instagram/@bimaaryasugiarto)
Bima Arya Sugiarto. (Photo/Instagram/@bimaaryasugiarto)

Setelah terkonfirmasi positif Corona pada 22 hari lalu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Bogor kini telah dinyatakan sehat dan diizinkan pulang oleh tim dokter, Sabtu (11/4/2020).

Ilham Chaidir sebagai Direktur RSUD Kota Bogor, membenarkan kabar diizinkannya Wali Kota Bogor untuk kembali ke rumahnya. Ia menerangkan bahwa kondisi Bima Arya terus membaik secara  signifikan.

"Tim dokter yang merawatnya, menyatakan Pak Bima Arya sudah sehat secara klinis, dan dengan pertimbangan-pertimbangan untuk mempercepat pemulihan," kata Ilham Chaidir.

"Pak Bima akan melanjutkan isolasi mandiri di rumah. Hasilnya bisa lebih baik, karena lebih rileks, sehingga dapat proses pemulihan bisa lebih cepat," lanjutnya.

Meski telah diizinkan pulang, Ilham tetap menyarankan kepada Bima Arya untuk tetap mengikuti prosedur isolasi di rumah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bima Arya (@bimaaryasugiarto) on

"Pak Wali sudah tidak perlu lagi didampingi perawat, hanya isolasi mandiri seperti yang lain. Obat-obatan sudah dibekali dan harus minum sesuai aturan," katanya.

Sementara itu, Bima Arya mengatakan bahwa kondisinya telah membaik dan akan tetap menunggu hasil swab dari pemeriksaan.

"Alhamdulillah. Setelah 22 hari dirawat di RSUD, hari ini, tim dokter RSUD membolehkan saya untuk pulang dan melanjutkan isolasi secara mandiri di rumah, sambil menunggu hasil swab," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X