Para Pekerja Seks di Jepang Dituding Tularkan Covid-19
Ilustrasi - seorang wanita tengah berjalan di tengah hujan memakai payung. (Photo/REUTERS/Issei Kato)
News

Para Pekerja Seks di Jepang Dituding Tularkan Covid-19

Jumat, 03 April 2020 21:43 WIB 03 April 2020, 21:43 WIB

INDOZONE.ID - Belasan pekerja seks yang ada salah satu distrik 'lampu merah' terbesar di Jepang dinyatakan telah terinfeksi Covid-19. Hal tersebut menjadi kekhawatrian karena menjadi penyebab meningkatnya kasus positif penyakit itu di Jepang.

Dilansir dari New York Post, pejabat di Kabukicho, Shinjuku menerangkan bahwa peningkatan tajam virus corona di wilayah itu berasal dari hiburan orang dewasa. Dari penjelasannya, sebagian besar orang yang telah positif berasal dari wanita yang bekerja di klub malam dan pria yang mencari pekerja seks.

Keintiman yang dilakukan membuat penyebaran hampir tak terhindarkan, terlebih kepada para pekerja seks yang tak mau bekerja sama untuk memberitahu dengan siapa mereka berhubungan.

Presiden Asosiasi Penyakit Infeksi Jepang, Kazuhiro Tateda mengatakan bahwa penyebaran Corona di distrik hiburan menjadi hal yang sangat serius.

"Ini terkait dengan kehidupan malam. Ini adalah distrik klub malam yang sangat sibuk di mana orang-orang berdekatan dan itu populer di kalangan pria paruh baya," ucap Tateda.

Hingga Jumat (3/4/2020) sebanyak 2.617 orang telah dinyatakan positif dan sebanyak 63 orang telah meninggal dunia akibat Corona. Selain itu 514 pasien telah dinyatakan sembuh dari wabah tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US