Pangeran Harry Mundur dari Anggota Senior Kerajaan Inggris

- Kamis, 9 Januari 2020 | 09:52 WIB
Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle memutuskan mundur dari Keluarga Kerajaan Inggris (REUTERS/Pool/Daniel Leal-Olivas)
Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle memutuskan mundur dari Keluarga Kerajaan Inggris (REUTERS/Pool/Daniel Leal-Olivas)

Pangeran Harry beserta istrinya Meghan Markle menyatakan mundur dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris. Keduanya berencana untuk menjalani hidup tanpa status ningrat yang melekat.

Kabar tersebut mereka umumkan melalui akun Instagram @sussexroyal. Kedua pasangan tersebut menyatakan keputusan ini telah dipikirkan secara matang selama berbulan-bulan.

"Setelah berbulan-bulan melakukan refleksi dan berdiskusi secara internal, kami memutuskan untuk melakukan transisi di tahun ini dan memulai peran baru dalam institusi ini.  Kami bermaksud untuk mengundurkan diri dari anggota senior Keluarga Kerajaan dan bekerja mandiri secara finansial, sambil terus mendukung Yang Mulia ratu (inggirs) sepenuhnya,"  tulisnya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Duke and Duchess of Sussex (@sussexroyal) on

Dalam unggahannya tersebut, kedua pasangan tersebut, ingin menyeimbangkan waktunya antara Inggris dan Amerika. 

"Kami berencana akan menyeimbangkan waktu kami antara Inggris dan Amerika Utara, dan terus menghormati  tugas kami yang diberikan Ratu, negara persemakmuran, dan para pendukung kami." 

Seperti yang diketahui sebelumnya, Pangeran Harry menikahi Meghan Markle pada 2018 lalu, dan mendapat predikat sebagai 'The Duke and Duchess of Sussex.' Kini, mereka memilih untuk melepas predikat tersebut sesuai dengan apa yang mereka ungkapkan di atas.

 

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X