Rachel Vennya Tolak Penghargaan dari MURI untuk Penghimpun Donasi Corona Terbanyak

- Minggu, 19 April 2020 | 19:28 WIB
Selebgram Rachel Vennya (Instagram/@rachelvennya)
Selebgram Rachel Vennya (Instagram/@rachelvennya)

Sebagai wujud rasa kemanusiaan di tengah pandemi corona, beberapa public figur di Indonesia melakukan aksi penggalangan dana. Mulai dari Rachel Vennya, Arief Muhammad, Atta Halilintar, Maia Estianty, dan masih banyak lagi.

Bantuan itu kemudian disalurkan kepada tenaga medis, hingga warga yang membutuhkan. Baru-baru ini, MURI ingin memberikan penghargaan kepada Rachel Vennya sebagai penghimpun dana kemanusiaan Covid-19 terbanyak.

Rachel sudah berhasil mengumpulkan donasi lebih dari Rp9 miliar berdasarkan data per hari Minggu (19/4/2020) dengan target donasi adalah Rp10 miliar. Waktu tersisa sekitar 42 hari lagi.

-
Penggalangan dana Rachel Vennya untuk bantu warga terdampak corona (Kitabisa)

Namun, Rachel Vennya menolak penghargaan dari MURI tersebut. Ibu dari Xabiru tersebut berterima kasih kepada MURI, namun merasa bahwa untuk saat ini perhatian harus lebih ditujukan untuk mereka yang terdampak Covid-19.

"Saya berterima kasih kepada MURI untuk niatan mengapresiasi apa yang saya lakukan dengan menggalang dana, saya merasa sangat terharu. Tetapi setelah saya renungkan, saya rasa untuk saat ini perhatian kita harusnya ditujukan kepada orang-orang yang terkena dampak Covid-19 dan membutuhkan.

"Sehingga dengan segala hormat, saya meminta maaf bahwa saya memutuskan untuk menolak adanya penghargaan ini dari MURI kepada saya pribadi. Mari terus berfokus pada mereka yang butuh dengan membantu yang kita bisa," tulis Rachel.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rachel Al-Hakim (@rachelvennya) on

Rachel juga menegaskan dia tidak pernah mendaftarkan di ke MURI saat melakukan penggalangan dana tersebut. Dia pun berterima kasih kepada ratusan ribu donatur yang sudah menyumbangkan uang untuk membantu warga terdampak Covid-19.

Menurut Rachel, saat ini kita bukan sedang membantu mereka, melainkan sedang belajar dari perjuangan mereka di tengah pandemi corona.

Keputusan Rachel tersebut dihargai oleh MURI. Lewat Instastorynya, MURI berpesan kepada semuanya untuk tetap mengobarkan semangat kemanusiaan.

-
MURI menerima keputusan Rachel yang menolak menerima penghargaan (Instagram/@muri_org)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X