Kronologi Penangkapan Tio Pakusadewo oleh Petugas Berpakaian APD

- Selasa, 14 April 2020 | 10:20 WIB
Penangkapan Tio Pakusadewo (Foto: Capture WhatsApp)
Penangkapan Tio Pakusadewo (Foto: Capture WhatsApp)

Aktor Tio Pakusadewo kembali terjerat kasus narkotika dan diamankan oleh Polda Metro Jaya. Begini detik-detik penggeledahan rumah Tio hingga ditemukan alat hisap sabu.

Dari video yang diterima Indozone, Selasa (14/4/2020), video itu terdiri dari dua versi yang berbeda. Video pertama berdurasi 0.28 detik dan video kedua berdurasi 1.15 menit.

Dalam video pertama, terlihat petugas kepolisian dari jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya sebanyak tiga orang terlihat mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Mereka tampak menggeledah rumah itu.

Penggeledahan itu disaksikan langsung oleh Tio Pakusadewo. Tio kala itu mengenakan pakaian santai dengan hanya mengenakan kaos dan celana pendek.

Video pertama itu menunjukan Tio yang sedang terduduk di sofa namun sesekali tertidur. Petugas kepolisian berpakaian APD terus menggeledah isi rumah Tio.

"Bapak pakai celana panjang," perintah salah satu petugas ke Tio.

"Iya," jawab Tio sambil berlalu kesebuah ruangan di rumah itu.

-
Tio Pakusadewo. (Foto: Instagram @tiopakusadewo.official)

Dalam video kedua, polisi tampak menggeledah sebuah lemari di rumah itu. Polisi menyuruh Tio untuk mendampingi petugas saat petugas kepolisian melakukan penggeledahan.

"Pak Tio tolong dampingi, disaksikan tim," kata petugas.

Hingga saat itu polisi menemukan sebuah kotak putih dan membukanya. Saat dibuka polisi menemukan alat hisap sabu atau yang kerap disebut dengan bong.

"Alat bong ya. Pak Tio itu alat apa? Untuk pakai apa pak?," tanya penyidik.

"Ya untuk pakai sabu," jawab Tio.

Untuk diketahui, kabar penangkapan Tio dibenarkan oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes pol Herry Heryawan. Saat ini Tio masih berada di Polda Metro untuk diintrogasi lebih jauh.

"Iya (Tio diamankan polisi terkait narkoba)," kata Herry.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X