Ini 4 Alasan Pasangan Tega Melakukan Ghosting Padamu

- Sabtu, 3 Agustus 2019 | 16:18 WIB
photo/institutodocasal.com.br
photo/institutodocasal.com.br

Seiring perkembangan zaman, gaya berkencan pun mengalami perubahan. Kalau dulu mungkin masih ribet karena harus melalui surat atau mesti datang langsung ke rumah pasangan. Tapi sekarang semuanya sudah gampang. 

Tidak perlu pusing memikirkan bagaimana berkomunikasi dengan pasangan, toh tinggal kirim saja pesan singkat melalui ponsel. Kalau kangen dan tidak memungkinkan bertemu, pasangan kekasih bisa saling video call.

Dengan begitu, komunikasi dengan pasangan akan semakin intens. Tapi belakangan ini, fenomena yang terjadi justru banyak pasangan yang meninggalkan kekasihnya begitu saja tanpa kabar. Fenomena ini dikenal dengan istilah ghosting.

Ghosting adalah kondisi di mana pasangan atau orang yang kamu cintai memutuskan segala hubungan atau komunikasi denganmu. Dia meninggalkanmu tanpa sebab dan menghilang begitu saja seperti hantu.

Ada banyak alasan mengapa orang melakukan ghosting kepada pasangannya. Seperti yang dirangkum Indozone dari berbagai sumber, Sabtu (3/8), berikut ini 4 alasan pasangan tega melakukan ghosting:

1. Terlalu Sering Berkomunikasi

-
photo/Pexels

Komunikasi memang baik dalam sebuah hubungan, tapi kalau setiap waktu tanpa henti, pasti akan timbul rasa bosan. Toh, kerjaan si pasangan tidak hanya meladeni isi chatmu saja kan. Supaya tidak seperti ini, sebaiknya buatlah jeda sehari atau dua hari untuk tidak menghubungi pasanganmu. Dia juga pasti butuh waktu untuk diri sendiri.

2. Sudah Menemukan Orang Lain

-
photo/institutodocasal.com.br

Kalau yang ini nampaknya sudah jelas. Ya, ketika pasanganmu sudah menemukan orang lain yang lebih memahami dia, tentu ini akan mengurangi rasa cintanya kepadamu. Tapi kamu tidak harus merasa terpuruk. Jika itu terjadi, anggap saja dia memang bukan yang terbaik untukmu. Kamu bisa membuka hati lagi kepada yang lain.

3. Takut Menyakiti Perasaan

-
photo/Pexels

Terdengar klise, kan? Tapi ini sangat sering terjadi dalam hubungan sepasang kekasih. Wajar memang jika pasangan berusaha menyembunyikan sesuatu supaya tidak menyakit perasaan kekasihnya. Namun, hal ini bisa jadi alasannya untuk meninggalkanmu secara perlahan, tanpa kamu sadari. 

4. Terlalu Sering Pamer Hubungan di Media Sosial

-
photo/Pexels

Hmm, memang tidak semua orang senang berlama-lama atau intens bermain media sosial. Media sosial kerap menjadi ajang pamer seseorang, di mana semua hal tentang dirinya dibagikan dan diketahui publik. Ternyata, ini juga bisa berpengaruh pada hubungan, apalagi kalau pasanganmu tidak terlalu suka kalau kamu sering posting sana-sini di media sosial. Hati-hati, ini bisa membuatnya muak dan akhirnya meninggalkanmu begitu saja.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X