5 Kasur dan Sofa Rusak Terdampar di Kali Grogol, Petugas: Rekor!

- Rabu, 31 Juli 2019 | 14:30 WIB
Lima kasur dan satu sofa ditemukan di Kali Grogol. (Dok. UPK Badan Air Jakarta Barat).
Lima kasur dan satu sofa ditemukan di Kali Grogol. (Dok. UPK Badan Air Jakarta Barat).

Petugas UPK Badan Air Jakarta terkejut ketika menemukan sampah rumah tangga berupa lima kasur dan satu sofa rusak di Kali Grogol, Saringan Atas, Palmerah, Jakarta, Rabu (31/7/2019). 

Limbah rumah tangga itu berasal dari masyarakat sekitar yang kurang peduli terhadap lingkungan. Mereka kerap membuang limbah rumah tangga ke bantaran Kali Grogol.

Akan tetapi, temuan lima kasur plus satu sofa rusak merupakan rekor baru. Petugas UPK Badan Air Jakarta menyebut, baru kali ini menemukan barang-barang itu berkumpul dalam waktu bersamaan. 

"Sebelumnya, memang sering banyak kasur. Namun, sekitar satu atau dua saja. Tidak seperti ini, banyak banget ada lima ditambah satu sofa," kata Petugas UPK Badan Air, Ajar Sudrajat, melalui keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (31/07/2019). 

Ajar mengeluhkan ulah oknum masyarakat yang gemar membuang sampah sembarang. Kebiasaan buruk itu bakal membuat ibu kota banjir karena aliran sungai tidak lancar akibat tumpukan sampah. 

"Kalau sudah terjadi banjir nanti petugas kebersihan yang salah. Padahal kami sudah rutin membersihkan sampah setiap hari, dari pagi hingga sore," tutur Ajar. 

Temuan itu pun diabadikan ke Instagram Dinas UPK Badan Air DKI. Dalam kolom caption, pihak UPK Badan Air DKI mengimbau masyarakat untuk peduli lingkungan. 

"Alhamdulillah rezeki, tetapi perlu kita ingatkan kembali, barang-barang yang sudah tidak dipakai sebaiknya jangan dibuang di aliran kali, tetapi dapat kita pergunakan kembali menjadi barang yang bermanfaat ya," bunyi caption Dinas UPK Badan Air Jakarta, di Instagram @upkbadanairdlhdki.

Hingga berita ini tayangan unggahan Dinas UPK Badan Air DKI sudah mendapatkan 13 likes, meskipun belum ada warganet yang memberikan komentar. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by UPK Badan Air DLH DKI (@upkbadanairdlhdki) on

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X