The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PKS Luncurkan Logo Baru, Fahri Hamzah Sindir dan Ingatkan Bayar Utang Rp30 Miliar
Kiri: Peluncuran logo baru PKS (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa) / Kanan: Fahri Hamzah (Instagram/fahrihamzah)
News

PKS Luncurkan Logo Baru, Fahri Hamzah Sindir dan Ingatkan Bayar Utang Rp30 Miliar

Senin, 30 November 2020 09:39 WIB 30 November 2020, 09:39 WIB

INDOZONE.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meluncurkan lambang, mars, dan hymne baru dalam Musyawarah Nasional (Munas) V PKS di Bandung, Jawa Barat, Minggu (29/11/2020).

Warna logo PKS yang sebelumnya kuning dan hitam terinspirasi dari Kabah, kini berubah menjadi oranye dan putih.

"Warna oranye adalah warna baru. Melambangkan kehangatan, harapan, semangat kehidupan yang selalu optimistis dan semangat muda," ujar Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi.

Sementara, warna putih melambangkan bersih, suci, tulus, ikhlas dan mulia, sementara warna hitam melambangkan kemauan keras, disiplin, kekuatan, ketegasan, berwibawa, kepastian, aspiratif dan perlindungan.

Penggantian logo baru oleh PKS ini turut mendapat tanggapan dari eks kader PKS, yaitu Fahri Hamzah. Dia menyindir PKS yang masih belum membayar utang kepadanya.

Baca juga: Dulu Berkoar Ingin Bubarkan KPK, Kini Fahri Hamzah Dukung KPK yang Tangkap Edhy Prabowo

"Ada yang ganti logo dan gerilya merubah keputusan incrach supaya tidak bayar hutang. Kasian betul perjuangan ya...ampun deh..kasian kader," cuit Fahri, Sabtu (28/11/2020).

PKS dan Fahri Hamzah sampai saat ini masih terlibat perselisihan. PKS diketahui belum membayarkan uang sejumlah Rp30 miliar kepada Fahri Hamzah usai kalah gugatan.

Padahal, Fahri Hamzah sudah menang di Pengadilan Negeri, Pengadilan Tinggi, dan juga tingkat kasasi Mahkamah Agung.

Perseteruan antara Fahri Hamzah dan PKS bermula saat PKS tiba-tiba memecat Fahri sebagai kader. Akhirnya, Fahri menggugat PKS di PN Jakarta Selatan pada tahun 2016 silam.

Di pengadilan, Fahri berkali-kali menang dan Majelis Hakim menyatakan pemecatan Fahri tidak sah dan PKS harus membayar ganti rugi immateriil Rp30 miliar.

Sayangnya, hingga kini PKS belum membayar kewajiban tersebut sehingga ditengarai inilah yang menyebabkan Fahri menyindir peluncuran logo baru PKS.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US