Pasca Pengeroyokan Anggota Polri di Jakarta Barat, 11 WNA Nigeria Diamankan Polisi

- Minggu, 28 Juni 2020 | 10:12 WIB
Ilustrasi dipenjara. (INDOZONE)
Ilustrasi dipenjara. (INDOZONE)

Jajaran Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Cengkareng berhasil mengamankan 11 warga negara asing (WNA) asal Nigeria yang melakukan aksi pengeroyokan terhadap anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya. Ke-11 WNA itu juga diserahkan polisi ke pihak Imigrasi.

Kabar penangkapan ke-11 WNA itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Pengamanan para pelaku pengeroyokan itu dilakukan oleh personel Resmob Polres Jakbar dan Polsek Cengkareng.

"Awalnya diamankan sembilan orang warga negara Nigeria yang diamankan, semalam ada penambahan dua WNA jadi totalnya ada 11," kata Kombes Yusri kepada wartawan, Minggu (28/6/2020).

Ke-11 WNA itu sendiri dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diamankan. Mengenai para WNA sendiri, Yusri menyebut pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak Imigrasi untuk melakukan proses lebih lanjut.

"Selanjutnya kita juga berkoordinasi dengan pihak imigrasi, personel Imigrasi juga datang ke TKP untuk didetensi dan ditangani pihak Imigrasi," ungkap Yusri.

Seperti diketahui, sebanyak lima anggota Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dikeroyok puluhan WN Nigeria saat anggota sedang melakukan pengembangan kasus penipuan online dengan target yang berada di Apartemen Green Park, Cengkareng, Jakarta Barat. Insiden itu terjadi pada Sabtu (27/6/2020) sore kemarin.

Aksi brutal itu terjadi saat belasan anggota polisi datang ke apartemen tersebut. Salah satu WNA berteriak 'ada razia WNA' hingga memicu datangnya puluhan WNA Nigeria yang langsung mengeroyok anggota Polda Metro Jaya itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X