Sosok Wahyu Dwi Setyawan, Penggorok Leher Dwi Farica Lestari, Cewek Subang Digorok di Bali

- Minggu, 14 Februari 2021 | 17:43 WIB
Dwi Farica Lestari semasa hidup (kiri) dan  Wahyu Dwi Setyawan, pembunuhnya. (Ist)
Dwi Farica Lestari semasa hidup (kiri) dan Wahyu Dwi Setyawan, pembunuhnya. (Ist)

Pelaku pembunuhan Dwi Farica Lestari, cewek asal Subang, Jawa Barat, yang ditemukan tewas dengan luka sayatan di leher di Homestay Thalia yang berada di Jalan Tukad Batanghari, Kelurahan Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, pada Sabtu dini hari, 16 Januari 2021 lalu, akhirnya terungkap.

Dia adalah Wahyu Dwi Setyawan (24 tahun), pria asal Kabupaten Jember, Jawa Timur. Dia diringkus oleh tim gabungan Polsek Denpasar SelatanPolresta Denpasar, dan Polda Bali di rumahnya di Dusun Krajan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur, pada Jumat malam (12/2/2021).

Dari hasil interogasi sementara pihak kepolisian, Wahyu diketahui menusuk dan merobek leher korban menggunakan senjata kerambit yang dibawanya dari luar. Saat datang ke indekos elite tersebut, ia menyimpan senjata tajam itu di kantong celananya.

Saat itu, ia datang mengenakan helm ojek online dan memakai kaos merah lengan panjang dan celana ponggol warna biru gelap. 

Saat diperiksa polisi, Wahyu mengenakan kaos warna merah dengan lengan berwarna biru. Ia mengaku memesan Dwi Farica Lestari lewat booking order (BO) aplikasi MiChat sebelum melakukan pembunuhan.

"Pesan di MiChat dulu. Udah cocok, centang. Udah itu dia bilangnya malam. Udah malam, saya nunggu di sana, kurang lebih setengah jam-an, baru masuk (ke kos). Saya menunggu di depan toko. Di-chat sama dia suruh naik," ujarnya lalu terbatuk batuk. 

Saat ditanya kenapa ia memakai helm dan menutupi wajahnya, ia mengaku agar perbuatannya tidak diketahui istri dan anaknya.

"Kan biar gak ketahuan, ada anak istri saya," katanya.

Namun, sejauh ini belum diketahui motif pembunuhan yang dilakukan Wahyu.

Sebelumnya, dari rekaman CCTV di lokasi kejadian, terlihat seorang pria mengenakan helm ojek online sedang berjalan naik ke lantai 2 penginapan tersebut.

-
Pria yang diduga pembunuh Dwi Farica Lestari. (Ist)

Pria itu memakai kaos merah lengan panjang dan celana ponggol warna biru gelap. 

"Dari olah TKP sementara, ditemukan darah, kami menduga telah terjadi tindak pidana pembunuhan," kata Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Anom Danujaya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Homestay Thalia, tempat Dwi ditemukan tewas, juga dibuka sebagai indekos elite. Dwi menginap di kamar nomor 1. 

-
Homestay Thalia tempat Dwi ditemukan tewas. (Instagram/Denpasar viral)

Menurut seorang temannya yang bernama Dianti (22 tahun), sebelum ditemukan tewas, Dwi sempat makan di kamar Dianti pada pukul 01.00 WITA.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X