Polres Jakarta Pusat Amankan 122 Gram Kokain yang Dikirim dari Jerman

- Selasa, 5 Januari 2021 | 17:37 WIB
Ilustrasi narkoba. (INDOZONE)
Ilustrasi narkoba. (INDOZONE)

Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan 122 gran narkotika jenis kokain. Diduga narkotika tersebut didatangkan dari negara Jerman.

Kasus itu sendiri berhasil diungkap setelah polisi mendapat informasi adanya kiriman paket mencurigakan dari Jerman. Setelah disidik, polisi berhasil mengamankan seseorang berinisial JJ di Kantor Pos Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan akhir tahun lalu.

"Dia adalah pemain tunggal ya. Pelaku ini pemesan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto kepada wartawan di Jakarta, Selasa (5/1/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indrawienny Panjiyoga menyebut selain JJ pihaknya sempat mengamankan orang lain berinisial MSF di lokasi tersebut. Polisi menggeledah paket tersebut dan menemukan mainan, buku anak-anak, timbangan dan buku tabungan.

"Saat dibongkar, ditemukan ada paket kardus warna kuning yang didalamnya terdapat buku berisi narkoba," kata Kompol Panjiyoga.

Usut demi usut ternyata MSF merupakan orang suruhan dari JJ untuk mengambil paket tersebut. Dari tangan pelaku, polisi menyita narkotika diduga kokain seberat 122 gram.

"Ini kokain rata-rata dari Kolombia. Bisa jadi bukan dari Jerman, tapi lewat Jerman," kata Panjiyoga.

Hingga saat ini polisi masih mendalami kssus tersebut. Polisi juga masih mendalami keterangan dari tersangka JJ.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X