Pria 'Sakti' Masih Hidup usai Dilindas, Sopir Truk Tangki Pertamina Ditahan, Ini Sebabnya

- Senin, 23 November 2020 | 17:48 WIB
Cuplikan video 'manusia sakti' saat dilindas truk tangki Pertamina namun tetap hidup. (Facebook)
Cuplikan video 'manusia sakti' saat dilindas truk tangki Pertamina namun tetap hidup. (Facebook)

Buntut menabrak pria pengidap gangguan jiwa di Jalan Raya Madiun-Surabaya, Desa Karangmalang, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Sabtu (21/11/2020) malam, sopir truk tangki Pertamina bernama Sutopo (51) ditahan kepolisian.

Hal ini diungkap oleh Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono. Penyebabnya tak lain karena Sutopo tak berhenti meski sadar telah melindas seseorang.

Sutopo juga dinilai tidak beritikad baik dengan langsung kabur tanpa melaporkan kejadian ini ke polisi.

"Dia sadar menabrak, tapi tidak melapor ke polisi, malah melarikan diri," kata Bagoes di Mapolres Madiun, Senin (23/11/2020).

Bagoes mengatakan, Sutopo sudah ditetapkan sebagai tersangka dan kini ditahan. 

Dia dianggap lalai dan dijerat Pasal 310 Ayat (4) Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas. Sutopo terancam hukuman enam tahun penjara.

Sebelumnya, beredar video seorang lelaki tanpa mengenakan baju yang sedang duduk bersila di tengah jalan. Dia menunjukkan gelagat aneh dan diduga mengalami gangguan jiwa.

Saat itu, situasi sedang hujan dan minim penerangan jalan. Tiba-tiba, satu unit truk tangki Pertamina melintas dengan kecepatan tinggi menghantam lelaki itu.

Anehnya, sang lelaki tidak meninggal dunia meski ditabrak keras oleh truk tersebut. Dia hanya mengalami luka-luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa ini terjadi Jalan Raya Madiun-Surabaya, Desa Karangmalang, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Sabtu (21/11/2020) malam.

Video lelaki tersebut dilindas truk beredar di media sosial dan membuat heboh. Bahkan, konon lelaki itu masih sempat tertawa usai ditabrak.

Kabar tersebut pun dibenarkan Kapolsek Balerejo Iptu Sukarijanto, Minggu (22/11/2020). Saat diperiksa, lelaki itu tidak mempunyai identitas. Kuat dugaan bahwa dia mengalami gangguan jiwa.

"Betul, kejadian tadi malam itu waktu hujan sekitar pukul 19.00 WIB. Sudah ditangani oleh Satlantas," kata Sukarijanto kepada wartawan.

Menurut Sukarijanto, lelaki itu selamat dari maut meski dihantam keras oleh truk Pertamina. Dia hanya mengalami luka dan sudah mendapat pertolongan medis di RSUD Caruban.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X