Dicopot Gegara Kurang Tegas Tegakan Prokes, Irjen Nana Sudjana Singgung Kerumunan HRS

- Kamis, 19 November 2020 | 19:32 WIB
Suasana penyambutan Habib Rizieq Shihab di Markas Besar FPI. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Suasana penyambutan Habib Rizieq Shihab di Markas Besar FPI. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Irjen Pol Nana Sudjana dicopot dari jabatannya sebagai Kapolda Metro Jaya oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis lantaran dinilai gagal meneggakkan protokol kesehatan (prokes) di wilayahnya. Di akhir-akhir masa jabatanya, Irjen Nana menyinggung kerumunan massa yang akhir-akhir ini terjadi salah satunya kerumunan massa Habib Rizieq Shihab (HRS).

Irjen Nana awalnya membahas terkait virus corona di ibu kota DKI Jakarta. Dia menyebut polisi saat ini sedang menghadapi persoalan baru yang belum pernah dihadapi sebelumnya yakni virus corona.

"Yang kita lawan ini nggak keliatan jadi sulit. Apalagi yang biasa kita hadapi kalau polisi ya maling kan jelas sasarannya. Kalau TNI memang ada musuhnya, ini sulit karena lawan tidak keliatan. Nah ini cukup lama kita berjibaku dari akhir Februari sampai hari ini," kata Irjen Nana di Tangerang, Kamis (19/11/2020).

Akhir-akhir ini dia menyebut Jakarta dan sekitarnya kerap terjadi kerumunan massa dalam jumlah yang besar. Salah satu kerumunan terjadi saat kepulangan pimpinan FPI HRS.

"Akhir-akhir ini berbagai kluster, termasuk kluster kerumunan-kerumunan yang saat ini seperti demonstrasi yang terkait omnibus law, kemudian demo Presiden Prancis dan mungkin yang terakhir kerumunan-kerumunan massa kepulangan Habib Rizieq Shihab," ungkap Irjen Nana.

Meski kerap terjadi kerumunan di wilayah hukumnya, Irjen Nana tidak mempermasalahkan hal tersebut. Dia menyebut hal itu merupakan hal yang wajar.

"Tapi itu merupakan suatu dinamika yang suatu hal yang wajar," kata Irjen Nana.

Seperti diketahui, Irjen Nana Sudjana dicopot dari jabatanya sebagai Kapolda Metro Jaya oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Irjen Nana dicopot lantaran dinilai tidak bisa menegakkan protokol kesehatan sebagai Kapolda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X