Buntut Teguran untuk Reviewer, CEO Eiger Minta Maaf, Tegaskan Bukan Kesalahan Tim Legal

- Sabtu, 6 Februari 2021 | 09:12 WIB
CEO Eiger, Ronny Lukito (Youtube/EIGER ADVENTURE)
CEO Eiger, Ronny Lukito (Youtube/EIGER ADVENTURE)

CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI), Ronny Lukito, menyampaikan permohonan maaf terkait surat keberatan yang dikirimkan oleh tim legal Eiger, kepada para konten kreator yang mengulas produknya.

Ronny mengatakan bahwa pemberian teguran tersebut merupakan kesalahan serius. Dia menegaskan bahwa tindakan tersebut bukanlah kesalahan sepihak tim legal Eiger, namun dilakukan atas permintaannya.

"Surat Keberatan tersebut adalah murni arahan dari saya dan bukan kesalahan tim Legal kami, khususnya Hendra ataupun Femmy Vandriansyah yang namanya tengah disebut-sebut," ujar Ronny dalam keterangannya, dikutip Sabtu (6/2/2021).

Ronny sempat diingatkan oleh tim Legal, Public Relations dan Marketing terkait langkah teguran untuk reviewer tersebut, namun dia bersikeras untuk tetap melakukan teguran.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dian Widiyanarko (@duniadian)

"Tidak ada pihak lain yang perlu disalahkan dan oleh sebab itu saya bertanggung jawab penuh atas kejadian ini," kata Ronny.

"Mereka berdua tetap bersama kami di Eigerindo dan saya pun sudah menyampaikan permohonan maaf saya kepada mereka," imbuhnya.

Surat teguran Eiger mulai viral saat diunggah oleh konten kreator YouTube Dian Widiyanarko dengan nama kanal Dunia Dian.

Surat teguran ini turut mendapatkan tanggapan sejumlah publik figur, publik figur seperti Reza Arap, Fiersa Besari, dan Ernest Prakasa.

"Saya menyadari bahwa dunia digital adalah ruang bebas berekspresi dan berpendapat bagi setiap orang. Saya juga bersyukur, dengan adanya kejadian ini saya berkesempatan untuk belajar dan mendengar dari yang lebih muda," ujar Ronny.

Oleh karena itu, ke depannya Ronny dan tim Eiger akan memperbaiki kebijakan dan aturan, terutama dalam tata cara berkomunikasi dan beradaptasi di dunia digital yang berkembang pesat.

Ronny menambahkan bahwa pihaknya sangat terbuka menerima berbagai masukan perihal produknya melalui media apa pun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X