Buru Geng Motor yang Bacok Pemuda, Kapolres Cianjur: Lakukan Tindakan Tegas Terukur

- Rabu, 3 Februari 2021 | 02:10 WIB
Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai. (ANTARA/Ahmad Fikri)
Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai. (ANTARA/Ahmad Fikri)

Polres Cianjur, Jawa Barat, membentuk tim khusus untuk memburu geng motor yang kerap meresahkan warga di daerah setempat. Terbaru membacok pemuda saat berteduh.

"Tindakan tegas terukur di tempat akan dijatuhkan bagi mereka yang membuat keresahan dengan cara konvoi atau bergerombol," kata Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai di Cianjur dikutip Antara, Selasa (2/2/2021).

Rifai menegaskan, pihaknya juga akan lebih meningkatkan patroli, termasuk melibatkan jajaran, sebagai upaya mempersempit ruang gerak geng motor yang sangat meresahkan warga di wilayah utara, seperti Cipanas, Pacet, Karangtengah, dan Kota Cianjur.

Baca Juga: Kasus Kepemilikan Senjata Api, Polisi Alihkan Berkas Suami Nindy Ayunda ke Kejaksaan

Dia menambahkan, Tim khusus itu dibentuk untuk mengantisipasi dan memburu gerombolan bermotor terdiri atas tim gabungan reskrim dan beberapa kesatuan lainnya untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait dengan maraknya gerombolan bermotor yang kerap membuat ulah.

Menurut Rifai, pihaknya tidak akan segan untuk menindak tegas di tempat terhadap gerombolan bermotor yang tetap melakukan aksi brutal di jalanan, terlebih mereka yang membawa senjata tajam.

Patroli besar-besaran, kata dia, akan dilakukan secara acak di sejumlah titik yang rawan terjadi kebrutalan gerombolan tersebut.

"Patroli berskala besar guna mencegah adanya kerusuhan gerombolan bermotor di beberapa wilayah yang kerap dijadikan tempat mereka beraksi, terutama pada malam Minggu," urainya.

Sebelumnya, beberapa peristiwa kebrutalan geng bermotor yang cukup meresahkan warga dan petugas sempat terjadi selama sebulan terakhir, tindak hanya korban pengendara biasa. Bahkan seorang petugas sempat mengalami luka bacokan akibat aksi geng motor yang ditangkap.

Aksi brutal geng motor terekam CCTV minimarket di Jalan Raya Cipanas-Cianjur, Senin (1/2/2021), terhadap seorang pemuda yang sedang berteduh. Beberapa orang yang menggunakan atribut gerombolan bermotor memukuli korban dan membacok korban yang tidak memberikan perlawanan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X