Wanita Penyerang Mabes Polri Berideologi ISIS, Ada Postingan Bendera dan Tulisan Jihad

- Rabu, 31 Maret 2021 | 22:10 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan pers terkait penyerangan di Mabes Polri. (Dok. Div Humas Polri)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan pers terkait penyerangan di Mabes Polri. (Dok. Div Humas Polri)

ZA (25), wanita penyerang Mabes Polri disinyalir kuat berideologi ke ISIS. Bahkan, Polri menyebut di media sosial Isntagram, pelaku memposting foto bendera ISIS.

"Hasil profelling yang bersangkutan adalah tersangka atau pelaku lone wolf yang berideologi radikal ISIS dibuktikan dari postingan yang bersangkutan di sosmed," kata Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Kapolri menyebut media sosial Instagram pelaku bahkan ditemukan foto ISIS. Pelaku diduga sengaja memposting foto tersebut.

"Yang bersangkutan memiliki Instagram yang baru dibuat atau diposting 21 jam lalu dimana di dalamya ada bendera ISIS dan ada tulisan terkait dengan masalah bagaimana perjuangan jihad," beber Sigit.

Seperti diketahui, seorang wanita merangsak masuk ke Mabes Polri sore hari tadi. Dari video yang diterima Indozone, orang tersebut mengacungkan senjata seperti senjata api ke arah pos pengamanan di dalam area dalam Mabes Polri.

Singkat cerita, wanita tersebut melontarkan enam kali tembakan ke arah polisi yang berjaga. Polisi pun bertindak tegas dengan menembak pelaku hingga tewas.

Kapolri sendiri menyebut jika pelaku beridiologi ke ISIS. Dia juga merupakan lone wolf atau penyerang sendirian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X