The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dokter Ini Salat Subuh Jelang Kematiannya Akibat Covid-19, Rekan Ungkap Sosok dr Adnan
dr Adnan Ibrahim
News

Dokter Ini Salat Subuh Jelang Kematiannya Akibat Covid-19, Rekan Ungkap Sosok dr Adnan

Sabtu, 15 Agustus 2020 18:07 WIB 15 Agustus 2020, 18:07 WIB

INDOZONE.ID - Kepergian dr Adnan Ibrahim (47) meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan rekan-rekannya.

Dia mengembuskannafas terakhir di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar, Jumat (14/8/2020) sore.

dr Adnan dinyatakan positif terjangkit Coronavirus Disease 19 (Covid-19) dan sempat dirawat dua pekan. Dia telah dikebumikan di pemakaman Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Macanda, Kabupaten Gowa.

Belakangan ini, sepenggal foto beredar dan viral di media sosial. Pada foto itu, dr Adnan terlihat menunaikan salat meski sedang dirawat di kasus rawat rumah sakit.

Foto itu diabadikan beberapa hari sebelum dr Adnan meninggal.

"Setiap yang hidup suatu ketika akan berjumpa dengan akhir. Saat segala hal berhenti di titik itu. Setelah segala ikhtiar. Saya tertegun lama melihat foto ini. Foto menjelang almarhum dr. Adnan akan diintubasi dan meminta waktu untuk sholat, menghadapkan dirinya pada sang pencipta-Nya," tulis rekan seorang rekan dr Adnan, Joko Hendarto, melalui media sosial, Jumat (14/8/2020).

Kepergian dr Adnan terasa sangat mendalam bagi Joko. Sebelumnya, dia juga menulis kenangan bersama dr Adnan.

"Satu lagi dokter yang berpulang karena Covid-19, di Makassar, dr. Adnan Ibrahim, Sp.PD. Dulu saat kami koas interna, beliau dikenal sebagai salah satu "residen malaikat" saking baiknya. Sebagai senior, sebagai guru yang tak pelit berbagi ilmu. Hal yang saya kira terbawa selama hidupnya hingga hari ini berpulang karena virus corona ini," tulisnya.

Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, Wachyudi Muchsin juga mengenal dr Adnan sebagai sosok yang taat beribadah.

"Tim dokter ICU memutuskan menginkubasi, tapi dr Adnan masih sempat meminta Salat Subuh di atas ranjang perawatan,” kata Wahyudi kepada wartawan.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Nanda Fahriza Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US