James Arthur Kojongian Dinonaktifkan Golkar, Takut Marwah dan Wibawa Golkar Jadi Rusak

- Rabu, 27 Januari 2021 | 17:34 WIB
Angel Sepang (kiri) dan James Arthur Kojongian (kanan). (Istimewa)
Angel Sepang (kiri) dan James Arthur Kojongian (kanan). (Istimewa)

Kasus dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh James Arthur Kojongian hingga menyeret istrinya di atas kap mobil saat dipergoki sang istri, berujung pada pencopotan dirinya oleh DPD Partai Golkar Sulawesi Utara.

Juru bicara DPD Partai Golkar Sulut, Feriando Lamaluta, menyampaikan langsung penonaktifan James sebagai Ketua Harian DPD Partai Golkar Sulut.

"Menonaktifkan jabatan dari Ketua Harian Partai Golkar Sulawesi Utara periode 2020-2025," kata Feriando, Rabu (27/1/2021).

Menurut Feriando, penonaktifan James dilakukan demi menjaga marwah Partai Golkar.

"Hal ini kami lakukan untuk menjaga marwah dan wibawa Partai Golkar. Dengan dinonaktifkan dan dicopot dari jabatannya dalam waktu dekat ini, DPD Sulawesi Utara akan meminta kajian organisasi maupun hukum dari pihak terkait untuk memutuskan langkah selanjutnya. Dan hal ini segera kami laporkan ke DPP Partai Golkar untuk menyatakan keputusan akhir," katanya.

Adapun James diduga selingkuh dengan perempuan muda berusia 18 tahun bernama Angelica Gabriela Sepang, atau yang lebih dikenal dengan nama Angel Sepang.

Angel diketahui lahir tahun 2002. Usianya masih 18 tahun. Ia pernah ikut ajang pemilihan Putri Tomohon tahun 2019.

Minggu 24 Januari 2021, di Jalan Raya Tomohon, James dipergoki istrinya, Michaela Elsiana Paruntu, di dalam Honda BR-V dengan nomor pelat DB 1513 BJ yang dikemudikan oleh James, bersama Angel Sepang.

Terkejut dan panik saat dihadang sang istri, James bersikap kasar. Ia tetap tancap gas meskipun istrinya berada di atas kap mobilnya.

"Tolong...tolong...aaaaaargh...," teriak Mika, ketakutan dan geram.

Teriakan Michaela sontak mengundang perhatian warga setempat. Berduyun-duyun orang turun ke jalan, menghadang mobil James dan menyelamatkan Mika--sapaan Michaela.

Setelah mengetahui duduk perkara yang terjadi, warga kemudian memaksa James dan selingkuhannya, keluar dari mobil. 

Detik-detik saat peristiwa itu terjadi terekam kamera, dan videonya viral di media sosial dan menjadi bahan perguncingan khalayak.

Oleh netizen Indonesia, kasus ini dianggap mirip dengan plot cerita dalam drama serial Korea, The World of The Married, di mana Angel Sepang diposisikan sebagai tokoh Yeo Da-Kyung (diperankan oleh Han So-hee), sementara Michaela Elsiana Paruntu diposisikan sebagai Ji Sun-woo (diperankan oleh Kim Hee-ae). 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X