Eiger Keberatan Terhadap Video Review Produknya, Kompetitor Malah Diuntungkan

- Jumat, 29 Januari 2021 | 15:29 WIB
Istimewa
Istimewa

Seorang pengguna twitter bernama Dian Widiyanarko mengunggah sebuah surat yang diterimanya melalui email terkait video review yang dibuatnya tentang produk Eiger.

Surat tersebut berisikan pernyataan keberatan PT Eigerindo Multi Produk Industri terhadap video review yang dibuat Dian Widiyanarko.

Eiger menilai kualitas video review yang dibuat Dian Widiyanarko sebagai konten kreator kurang bagus. Eiger pun meminta video tersebut untuk dihapus dari Channel youtube Dian Widiyanarko.

Cuitan pengguna twitter @duniadian itu pun seketika viral dan menjadi perbincangan di media sosial.

"Halo @eigeradventure, jujur kaget saya dapat surat begini dari anda. Lebih kaget lagi baca poin keberatannya. Saya kan review produk gak anda endorse. Kalau anda endorse atau ngiklan boleh lah komplen begitu. Lha ini beli, gak gratis, lalu review pake alat sendiri," tulis Dian Widiyanarko di akun twitternya.

Tidak lama setelah viralnya cuitan tersebut, pihak Eiger Pun akhirnya memberikan klarifikasi dan meminta maaf atas sikapnya tersebut.

"Menanggapi tweet @duniadian, dengan kerendahan hati kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Kami menyadari apa yang kami lakukan tidak tepat dan salah," tulis akun twitter @eigeradventure

Sementara itu, di tengah viralnya cuitan Dian Widiyanarko tersebut turut beredar di media sosial sebuah surat tugas dari brand 3second yang justru memerintahkan kepada para konsumennya untuk melakukan penilaian terhadap produk mereka dengan jujur dan sesuka konsumen.

Bran ini pun juga tidak mempermasalahkan bila konsumen merekam video atau gambar menggunakan kamera apapun dan juga tidak mempermasalahkan lokasi pengambilan yang dilakukan konsumen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X