Sebut Anies yang Tanggung Jawab Soal Korupsi Lahan, Ketua DPRD DKI: Saya Enggak Main Itu

- Senin, 15 Maret 2021 | 18:52 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (15/3/2021). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (15/3/2021). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi tak terima namanya terseret dalam kasus dugaan korupsi pengadaan lahan untuk program rumah tanpa uang muka atau DP Rp0 di Cipayung, Jakarta Timur.

Politisi PDI Perjuangan ini bahkan menyebutkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang bertanggung jawab terkait kasus pengadaan lahan yang dikorupsi Dirut PD Sarana Jaya Yoory C Pinontoan.

"Ya Gubernur (yang bertanggung jawab). Gubernur (Anies Baswedan) tahu kok," ucap Prasetyo di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (15/3/2021).

BACA JUGA: Tak Terima Namanya Terseret di Kasus Korupsi Pengadaan Lahan, Ketua DPRD Singgung Anies

Prasetyo pun menjelaskan, semua program pemerintah yang dijalankan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), atas pengesahan dari eksekutif. Menurutnya, ia hanya bertugas mengesahkan anggaran yang diminta Pemprov DKI.

"Pengesahan itu ada di tangannya BUMD, eksekutif. Dibuatlah Pergub satu poin ini, poin ini sampai pencairan. Ada pergubnya. Fungsi saya hanya memegang palu untuk mengesahkan anggaran yang dimintakan," bebernya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Pras ini kembali menegaskan bahwa dirinya tak terlibat dalam kasus korupsi pengadaan lahan tersebut. Ia pun berharap pihak yang memfitnahnya mendapatkan ganjaran.

"Kalau itu enggak lah. Saya enggak merasa bermain itu kok. Biarkan saja mereka yang merasakan nanti. Dia sendiri yang merasakan dosanya," tandas Prasetyo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X