Rapat dengan Komisi IV, Mentan Syahrul dan Jajarannya Kompak Pakai Kalung Eucalyptus

- Selasa, 7 Juli 2020 | 13:52 WIB
Rapat dengan komisi IV (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Rapat dengan komisi IV (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berserta dengan jajarannya yang hadir dalam rapat kerja bersama dengan Komisi IV DPR kompak menggunakan kalung eucalyptus yang sebelumnya diklaim dapat menanghal virus Corona.

Disela-sela rapat yang sedang berlangsung, anggota Komisi IV DPR Mindo Sianipar sempat menyinggung kalung antivirus tersebut yang digunakan Syahrul beserta jajarannya.

"Secara teknologi saya tidak yakin, apa yang yang ditebarkan kemudian seberapa luas gelombang yang dipancarkan untuk menangkal (virus)," kata Mindo saat rapat kerja tersebut.

Lebih lanjut, Mindo pun menganjurkan kepada Mentan untuk tak menggunakannya terlebih dahulu. Jika digunakan, maka akan memberikan membuat masyarakat untuk memakainya, padahal belum terbukti secara ilmiah.

"Nanti masyarakat berlomba-lomba makai itu karena menterinya pakai itu. Padahal kita belum tahu ini, jadi jangan dulu yang begituan," tambahnya.

Hingga saat ini, Mentan Syahrul belum memberikan penjelasannya mengenai berbagai macam pertanyaan dari Komisi IV DPR. Rapat kerja pun diskors hingga pukul 14.00 WIB untuk makan siang.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X