Viral Buku Les Masak saat Nyokap Masih SD, Kok Mirip Rumus Fisika Ya!

- Rabu, 1 Juli 2020 | 18:02 WIB
Kanan: Ilustrasi kue bolu (Pexels), Kiri: Buku les masak nyokap jaman SD mirip pelajaran fisika (Twitter/@nixapasih)
Kanan: Ilustrasi kue bolu (Pexels), Kiri: Buku les masak nyokap jaman SD mirip pelajaran fisika (Twitter/@nixapasih)

Seorang anak menemukan buku resep saat nyokap alias ibunya ikut les masak ketika masih kecil dan diunggah ke media sosial (Medsos). Ternyata buku les resep masak tersebut jadi sorotan netizen karena mirip dengan rumus fisika.

Dalam unggahannya, akun Twitter @nixapasih membagikan sebuah halaman beris Rumus-Rumus Bahan Bolu. Selain menuliskan beberapa baha dasar membuat kue bolu seperti telur, terigu dan gula pasir, lembaran rumus resep membuat bolu ini pun memperlihatkan rumus mirip pelajaran fisika.

Bahkan di buku resep masakan itu ada contoh soal yang lagi-lagi mirip pelajaran di sekolah. Tentu, ada bocoran jawaban dengan penjabaran ala rumus fisika yang panjang dan lebar.

"Nyokap dulu pas SD les bikin kue trs ini buku les nya, and look what i found:," tulis akun Twitter @nixapasih.

Akun tersebut juga menerangkan bahwa nyokap alias ibunya pun masih gagal bikin kue bolu meski sudah mengikuti rumus dalam buku resep saat les masak dulu.

"Udah susah susah pake rumus ngasi garem kebanyakan. Ni mak gua bikin kue tp asing bgt knpsih," ujar akun Twitter @nixapasih.

Sontak unggahan tersebut dibanjiri komentar netizen. Mereka nampak pusing melihat rumus bikin bolu yang mirip rumus fisika itu. 

"Kenapa berdasarkan tinggi loyang? Diameter loyang kok gak diitung juga? Yakan perumpamaannya pake air dg takaran gelas, di mana air selalu mengikuti bentuk wadah (?). Btw, ini les di mana??" tanya akun Twitter @titisbear.

"Barusan aku tanya, jadi ini dulu lesnya waktu di Bali di komplek TNI gt, kyknya sih rumahan bukan les khusus. Yg ngajar namanya Bu Banun kl ga salah. Bukunya ga aku foto lupa haha soalnya iseng aja nemu yg lucu," jawab akun Twitter @nixapasih.

Bahkan, ada juga netizen yang berkomentar jika orang yang membaca rumus tersebut bukan bikin kue tapi bisa langsung lulus ujian sekolah fisika atau matematika.

"Niatnya bikin kue jadinya malah lulus usbn," komentar akun Twitter @panggilajasibil.

"Oh mengapa bikin bolu saja terdengar spt maju olimpiade matematika," timpal akun Twitter @putriwidatii.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X